Sepotong Episode,,,

Senin, 03 Januari 2011

"Ada yang datang dalam hidup kita, dan berlalu dengan cepat..
Ada pula yang datang dalam hidup kita, dan tinggal beberapa lama dalam hati kita..
Dan diri kita takkan pernah sama seperti sebelumnya.."

Ketika SMA,,salah seorang temanku pernah menuliskan kalimat di atas untukku. Mulannya, aku slalu menganggap itu adalah salah satu kata manis dalam kisah pertemanan yang mampu keluar dari mulut anak seusiaku. Cukup indah bukan,,ketika kau membacanya?? Tentu saja..karena sosok yang mengatakannya adalah satu dari sekian banyak anak kreatif yang kukenal di sekolahku dulu. Lucu memang,,ketika kau berpikir..kenapa aku masih mengingat kalimat sesederhana itu.

Tapi kau tau..?? Kau takkan pernah berpikir bahwa ia sesederhana itu,ketika pada akhirnya kau telah merasakan pahitnya kehidupan, dan manisnya kesuksesan dalam perjalanan hidupmu. Pernahkah kau berpikir, bahwa dirimu yang sekarang..adalah sosok yang berbeda dengan dirimu 20 tahun yang lalu...bahkan dengan dirimu 4 tahun yang lalu?? yah,,setidaknya itulah yang kumaksud,,bahwa kita takkan pernah sama seperti sebelumnya.

Jika yang kau pahami berbeda hanyalah usia dan fisik kita, maka itu belumlah sesuatu yang kompleks. Tetapi jika yang kau renungkan dalam perbedaan itu adalah eksistensi, partispasi, serta motivasi dalam diri kita...maka yang ada hanyalah banyaknya penyesalan dan harapan kita untuk kembali ke masa yang tlah lampau.

Aku yang dulu bukanlah seseorang yang harus berpikir,,untuk apa kita hidup di dunia ini?? Bukan pula seorang yang merenung..sudahkah kita siap ketika Allah mengambil nyawa kita nanti?? Bukan berarti bahwa aku yang tengah menulis di hadapanmu ini pun seseorang yang telah menemukan hakekat dan jati dirinya.. Karena, pada kenyataannya, manusia ada di dunia ini juga untuk terus belajar dan memperbaiki dirinya.


كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ وَنَبْلُوكُم بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ
Kalimat itulah yang ingin kukatakan selagi aku mampu menuliskannya di tempat ini,,Jadi..sejauh apapun kita mampu berlari dalam usia kita..tetaplah selalu ingat,,bahwa ada saatnya langkah kita akan terhenti. Maka sebelum langkah kaki ini benar-benar terhenti,,,haruskah kita malu untu mnjalani perubahan menuju seseorang yang lebih berarti,,dan bukan malah semakin menjadi..untuk kemudian berbangga diri...karena dalam kedewasaannya telah mencicipi berbagai pelanggaran-pelanggaran syar'i...


Terima kasih buat temen SMAq.. N.A.D.A ,,untuk segala inspirasinya [yg gag sdar diberikan..wkwk..]..sehingga membuatq trus bljar,,utk sekreatif u..dlam bnyak waktu..heheee..

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan sebuah jejak persahabatan di sini :)