Mencintai Dalam Diam

Jumat, 27 Mei 2011
          #Berpendar 1
Huufftt...kuhempaskan tubuh penatku di tepi kasur empuk kesayangan. Penat, lelah, padat, menghimpit...dan berjuta keletihan lain seraya menghampiri jiwa dan ragaku. Kuseka keringat dingin yang mengalir perlahan di balik jilbabku yang mulai terseok kesana-kemari. Rupanya aku benar-benar lelah kali ini. Masih segar dalam ingatan, betapa begitu cepat kuhabiskan waktu 24 jam yang telah disediakan oleh Allah secara gratis hari ini. Berawal dari jadwal ngampus yang cukup padat bagi mahasiswi ekstensi, jam ngajar yang bejibun, jadwal membimbing privat, kuliah malam berikut serangkaian oral test bahasa asing, belum rapat-rapat yang menaikkan adrenalin.
Pyuuhh,,semua itu terkadang membuatku ingin terkapar sesaat dan menghilang dari putaran waktu yang terus berlari cepat. Selalu ada saat-saat di mana tak ada ruang yang mampu mengalihkan penatku, juga ada waktu-waktu..di mana sayup-sayup melodi tak cukup untuk membangkitkan semangatku. I really feel tired and light without direction...
Maka di antara kepenatan itu lah kutemukan sebuah bayang. Berlari, melesat, memberi sedikit terpaan angin segar, dan menampar kepenatanku jauh ke dasar bumi. Ia ada di sana!! Ia masih di sana!! Membuatku menciptakan senyum kekaguman, membuatku menciptakan siluet-siluet harapan, dan membuatku ingin berteriak sesaat...bahwa ";Aku mencintainya!"

#Berpendar 2
Ada begitu banyak alasan yang terkadang membuat kita tak ingin jujur. Ada begitu banyak alasan yang sesaat membuat kita hanya fokus pada seseorang yang bersinar di balik jeruji kesadaran diri. Namun tak membutuhkan sedikit pun alasan untuk memahami penyebab sebuah cinta hadir. Dia datang begitu saja tanpa kuminta. Dia masuk tanpa permisi meski aku tak membentangkan hati. Dan dia melindas sisi-sisi keangkuhanku tanpa banyak kata. Menakjubkan!! Dia berhasil membuatku mencintainya dan mengaguminya dari berbagai arah tanpa sanggup kubaca jedanya. Hari yang kulalui masih tetap penat dan padat seperti biasa...namun aku tak mengerti mengapa ada segaris senyum untuk menghadapinya. Oh Tuhan, mungkinkah aku benar-benar jatuh cinta??

#Berpendar 3
Bukan karena mencintai seseorang kita akan menderita. Namun, ketika kita mengartikan cinta itu pada sisi kehadiran dan kebersamaan..maka itu lah penderitaan yang tercipta.
Aku telah memutuskan untuk mencintainya. Aku pun telah memutuskan untuk mengagumi sosoknya. Perlu waktu yang cukup lama untukku belajar, bahwa cintaku juga harus bahagia. Maka aku akan menciptakan atmosfir kebahagiaan itu seorang diri, tanpa membutuhkan kehadiran orang yang kucintai...juga tanpa membutuhkan  balasan perasaan yang sama darinya. Karena aku pun telah memutuskan...untuk mencintainya dalam diam. Dan dalam diam itu akan kusampaikan secara perlahan =tiap-tiap gejolak yang kurasakan= melalui hempasan angin, kicauan beburung, canda ilalang, deburan ombak, butiran debu, laju awan, butiran hujan, sapaan senja, kerlingan ufuk, dan sentuhan embun [semua akan kukisahkan padanya lewat semesta dengan segala kepasrahan...].
#Cahaya dalam tiap-tiap #pendar# yang tercipta....
Aneh rasanya, ketika harus menulis untuk sesuatu yang tak pernah mampu kutuliskan, kulukiskan, juga kuteriakkan...
Namun catatan ini akan tetap kupersembahkan dalam diam...(seperti cintaku yang juga alpa akan suara..namun terus berpendar di tiap sudutnya)....teruntuk sahabat-sahabatku yang juga tengah meredam letupan cintanya..sekali lagi...dalam diam! Tuhan, pendarkanlah selalu cintaku ini...sesuai mau Mu...

107 komentar :

  1. hihihi...ini tentang saya bukan,,,??
    narsis.com...
    Salsa..ujian maju ptama hari ini!!

    BalasHapus
  2. jarang posting... tapi sekali posting.. bikin terhanyuttt dan ngeriiii.......

    BalasHapus
  3. iiishh..
    nick mah bkin sy mewek..
    :')

    aku geram bnget pngn bilang :

    heeiii yg kucintai dalam diam..
    "Aku sengaja tidak menampakkan diri, tidak menunjukkan rasa, agar engkau sendiri yg menemukanku dalam sujudmu"
    hahaii...
    ^__^

    BalasHapus
  4. @mas Farid...hahahaa...oh noooo...narsisnya dirimu mas... :P
    yup..q maju duluan yaa...^^

    BalasHapus
  5. @mas am...ahahaha..terharu saiaa...makasih mas..
    tapi kok bisa ngeri,,ngeri apanya??hahaha

    BalasHapus
  6. @mb pipi...hahahaa...karena saia geram..maka saia bikin catatan ini mbak,,,hahahaa,,berharap ia SEGERA menemukanku dalam sujudnya tanpa menunggu waktu lama lagi....hahahaha

    BalasHapus
  7. begitu sederhananya cinta, bahkan hanya melihat punggungnya sya bisa tersenyum bahagia..

    koq jdi curhat???
    hahhahahahha.. ketahuan dah

    BalasHapus
  8. ehmmm...
    jangan diam-diam,,apalagi dipendam.. tar disabet orang.. xixixixixi.. ungkapkan aja!!! terus terang!!! :-) smangat mbak.. chayooo chayooo..

    BalasHapus
  9. owh owh... lima huruf itu lagi..heheh sekedar saran.. jangan hanyut yah ntar tenggelam xixixixi
    tapi kalo bisa berenang mah ga papa. masalahnya mau berenang sampe kapan? *nah lho hehehe

    BalasHapus
  10. Nick .. ini mengingatkan aku pada cinta diamku sendiri :( .. terharu bacanya ..

    BalasHapus
  11. @mb Achi...hahahaha,,,betul mb...jangankan punggungnya yg begitu sulit kulihat...bahkan membayangkan segaris senyumnya pun mampu membuatq meletup dan meledak...hahhaaha...

    BalasHapus
  12. @mas DJ...hahaha..hahaa..saya percaya...apa-apa yg sudah ditakdirkan Allah jd milik kita tdk akan jadi milik orang lain...
    cinta dalam diam..cukup utk saya,,hehee

    BalasHapus
  13. @mb Liez...karena cinta adalah energi putaran hidup manusia mb...termasuk cinta kita padaNya..maka aku tak pernah mampu melepas atau pun mnghindari gaungnya...hehehe

    BalasHapus
  14. @mb Ani...ahhh..ada org keempat dengan cinta dalam diamnya yg kutemui hari ini....hehehe
    semangat mbakku...^^

    BalasHapus
  15. speachless saya baca postingannya :)

    BalasHapus
  16. @mas todi...iya kah?? knapa mas??hahhaa...

    BalasHapus
  17. sabar... tunggulah sampai pada masanya, dan pada tempat yang halal. ^_^

    BalasHapus
  18. takjub membacanya #nick, hebat dirimu dalam merangkai kata, tapi @Melodi itu masuk ke postingan ya hahahaha... susah memendam rasa katanya kalau di pendam jadi jerawat ya hahaha.. pasti dirimu tegar ya @nick bisa memendam cinta itu agar tidak mendahului keputusan Yang Maha Esa

    salam persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  19. hehehehe..asal jgn kesel aja ya nck..ingat pesan kk yah..mencintai dalam diam kadang indah walaupun hati sesak ^_^

    BalasHapus
  20. Ooh.. bagus sekali,
    inikah jeng Nick?

    @};-

    BalasHapus
  21. Aih-aih mengalir deraaaas kata-katamu. Salut, manteeeeep. Menguraikan derai cinta yang sarat makna. Mencintainya dalam diam, hehe hati2 ya. Haha...

    Spesial, salam Etawah :))

    BalasHapus
  22. @mas edi..wakakaa...jd pada serius ya??hahhaa,,,,aduh..masiihh..makasiihh..smua nasihatnya...hahaa

    BalasHapus
  23. @mas aul...hahhaa..yeeee...hak paten si melodi itu skrng udah bukan cm pnya mas aul ajaa..tp lagu ksukaanku jg...hahaha...
    wakakka,,,jd jerawat?? gpp asal jgan bisul aja...hahhaa,,,saling mndoakan mas..utk masing2 cinta...hehehe...

    BalasHapus
  24. @mb Tia...hohohooo...ini tokoh utama critaku muncul...hahaa....
    sinta memang siksaan yg manis ya mbak,,,hahaha...malam ini q gag tmnin mb tia bgadang...hiks,,,ada acara...^^

    BalasHapus
  25. @mas aan....percaya gag percaya....komen pertama yg sangat singkat namun mampu mmbuat saya tergelak utk kmudian ngakak adalah komen dr mas aan....hahahahaa,,,,makasih mas..^^

    BalasHapus
  26. @mas Qefy....hahahaa,,,salam spesial juga buat etawah...tanyakan padanya..pernahkah dia merasakannya?...hehee,,q yakin dia pernah lebih dulu mrasakan cinta dlm diam utk kangkung2nya,,,hahahaa,,insyaallah saia akan bhati2 pd cinta yg licin...jazakillah mas..^^

    BalasHapus
  27. gak tau mau komentar apaan.. tapi aku suka.. :D

    BalasHapus
  28. cb denger tropicana slim,,bikin semua makin kliatan manis di hati saya :p

    BalasHapus
  29. @akane...hahaa...itu dah termasuk komen kok..makasih ya...^^

    BalasHapus
  30. @mas farid...hahaha...apaan sih mas...??hush2..pergi kauu..hhaaha

    BalasHapus
  31. mbak uniikk.... ceritanya aku banget ! :')

    BalasHapus
  32. @ervina..haha..korban kelima yg kutemukan... :P

    BalasHapus
  33. dibikin karya sastra keren kak :D bahasanya banyak berkonotasi, cocok deh buat sastra.

    BalasHapus
  34. @syifa..wakakaa...terharu ahh dengernya..hahaa...
    saia belum selayak gengnya para sastrawan loo..hahaha ^_=

    BalasHapus
  35. Ckckck...bahasamu apik Nduk...(*_*)

    BalasHapus
  36. @sandy...hahaa..org kedua yg panggil q nduk...satu org lagi panggil q gitu..aku bakal dapet piring cantik mas,,,hahahaa...^^

    BalasHapus
  37. menyentuh , masuk banget ke hati..
    terenyuh..

    BalasHapus
  38. @chandra...hahaha,,makasih mas..bnyak hal dlm cinta yg slalu mmpu mnyentuh lini tersembunyi dalam diri qt,,^^

    BalasHapus
  39. ehm sungguh mengesankan dan sampai ke hati yg paling dalam sama dunk sepertiku y.... kisahnya mirip dikit hehehehe

    BalasHapus
  40. jadi ingat masa sma duluuu

    BalasHapus
  41. @sandelrahma..iya kah??hahahaa..sepertinya bnyak yg pnah mrasakan ya..meski sedikit bbda,,^^

    BalasHapus
  42. @ciput...hahahaa...masa2 paling indah..masa2 di skolah..haha

    BalasHapus
  43. @silmina...sama kayak yg komen di atas dong...hahaa..
    malu aku maluu..pada semut merah...wkaakakak

    BalasHapus
  44. karena cintamu itu saya berikan dirimu award kecil kecilan ini nick -> Award Sahabat haha mampir ya, salam persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  45. @mas aul..wahahhaa,,,siaappp..dterimaa,,,pasang sndiri yah... :P
    q dah sering mampir ke blog canggih mas aul..hahaa..meski tanpa award,,,^^

    BalasHapus
  46. huaaaaah mbak ku..
    aku suka postingannya.. mengena benget hiks..hiks..

    aku suka klimat yg ini
    "Ada begitu banyak alasan yang terkadang membuat kita tak ingin jujur. Ada begitu banyak alasan yang sesaat membuat kita hanya fokus pada seseorang yang bersinar di balik jeruji kesadaran diri. Namun tak membutuhkan sedikit pun alasan untuk memahami penyebab sebuah cinta hadir"

    sm yg ini
    "Bukan karena mencintai seseorang kita akan menderita. Namun, ketika kita mengartikan cinta itu pada sisi kehadiran dan kebersamaan..maka itu lah penderitaan yang tercipta"

    BalasHapus
  47. @fitri....hahahaha...org kesekian yg terjatuh dalam diamnya cinta yg berceloteh...hahaha...
    selamat mencintai dalam diam..fitrii...^^

    BalasHapus
  48. cinta dalam diam ya.......tp maksud dr berpendar 1 sampe berpendar 3 itu apa ya?

    BalasHapus
  49. @Mas Fadhli..dsanalah ruang cintaku mas..selalu berpendar di tiap waktunya..dan terkdang..q mampu mmberi konklusi utk tiap2 pendar yg tercipta...^^

    BalasHapus
  50. cinta yang menajubkan.... cinta dalam diam kadang memang lebih tulus.... kupenuhi janjiku untuk mampir ke mari... dan aku benar2 merasa pernah mencintai dalam diam.... ^('-')^

    BalasHapus
  51. @ adi...hahaa..org kesekian yg mngakui pernah mengalaminya...trimakasih kunjungannya yaa..sering2lah mampir..hahaha..

    BalasHapus
  52. hebring dah, seperti iklan di tipi aja TALK LESS DO MORE, jarang posting, tapi sekali posting buat orang waaaaaaahhhhhhhh deh. . .

    BalasHapus
  53. semoga cinta itu tak selalu dalam 'diam' saja.. :)
    follw my blog
    http://andryannara.blogdetik.com

    BalasHapus
  54. @nihayatuzzin..jazakallah...^^

    BalasHapus
  55. andryan..ok..nanti saya meluncur kesana ya..sekarang masi kerja..hehehee

    BalasHapus
  56. saya putuskan akan mencintai blog ini dalam diam.. heheh ^___^

    BalasHapus
  57. aku suka banget tulisan ini,,,sungguh menggambarkan perasaanku sekarang... :) terimakasih mba nick salsabila yang udah posting tulisan ini sehingga bisa mewakili perasaanku dan teman2 yg juga punya cinta dalam diamnya... :)

    BalasHapus
  58. @muhaimin,...wakakaka..ga usah lebai lah mas..maafnya kuterima..haha

    BalasHapus
  59. @intan...hahaaa..iya..sama2..rata2 tiap gadis akan memelihara cinta dalam diamnya kok..wkwkwk..
    teruslah mencinta seperti mauNya mb..^^

    BalasHapus
  60. dari judul udah membuat hatiku tergerak untuk segera baca.
    hmm.. ternyata oh ternyata mbak nick..hhihi..
    semoga cinta diammu itu kan berakhir indah ya mbak..
    AWASSS!!! cinta dalam diam bisa bikin sakit liver, ati2 pembengkakan hati.. :P

    BalasHapus
  61. @syifa...hahhahaa,,ada2 aja..amin...udah berakhir kok dek,,dan cukup buruk...wkwkwkwk...
    lain kali aku enggan melakukannya,,,hahaha :P

    BalasHapus
  62. saia suka postingan ini, aku banget... hahahha

    BalasHapus
  63. @poetri...hahahaa...korban cinta dalam diam juga ya mbak...wkwkwkwkw

    BalasHapus
  64. Bukan karena mencintai seseorang kita akan menderita. Namun, ketika kita mengartikan cinta itu pada sisi kehadiran dan kebersamaan..maka itu lah penderitaan yang tercipta.

    : setuju banget!

    BalasHapus
  65. @Nala...hahaha,,yup....maka tetaplah mencintai dg tulus..meski cinta tergadang jauh dr kebersamaan..namun cinta tetaplah utk bahagia..^^

    BalasHapus
  66. aslm,, ukhti2 ruang,,slam knal ya , ane penghuni baru dalm ruang, bgus bgt rangkaian ceritanya,

    BalasHapus
  67. @hikari...hehehe..salam kenal kawan....selamat datang di ruang persahabatan ini...^^

    BalasHapus
  68. Lagi-lagi aku terkagum dengan tulisanmu Nick,hehe mohon ajari aku untuk menulis yg sangat "top banget" sepertimu ya Bu Guru.. ;D

    BalasHapus
  69. @Mas Yudhi...hahaha..top apanya?? :P
    nulis bareng yuukk..tapi aku harus dikasi honor..wahaha..

    BalasHapus
  70. Top One deh pokoke, ^^d
    Ayoo nulis bareng, ajarin aku Nick.. ntar honornya kapan2,hahaha

    BalasHapus
  71. @Mas Yudhi...ogah ahh...aku suka yg pra bayar,,,,hahhahaaha :P

    BalasHapus
  72. mbak Nick Salsabiila...
    aku mengagumi tulisanmu...
    d^_^

    BalasHapus
  73. @Oel...waaa..tersanjung...sama2...makasih yaa..mau baca..^_^

    BalasHapus
  74. aihh mbak ... bagus banget.
    seperti tertohok saya membacanya...
    cinta oh cinta ^^
    semoga sukses dengan cinta-nya ya
    salam persahabatan :)

    BalasHapus
  75. @ich@...amiinnn..sukses juga buat cintanya mbaakk..
    salam persahabatan..^_^

    BalasHapus
  76. Tulisan mba cukup untuk membuatku tertegun sejenak,membuat kantung mataku terasa berat,walau akhirnya tak terlinang air mata itu...
    Sesaat kemudian berucap 'Alhamdulillah'
    Pencapaianku tentang cinta sangat membuatku bahagya..
    Walaupun msh butuh banyak perjuangan untuk menuju titik selanjutnya yaitu 'ijab-qobul'(aminnnnnn)

    Pernahkah terpikir oleh kita bahwa dengan 'mencintai dalam diam' itu telah membuat orang yg kita cintai itu 'kehilangan' kesempatan untuk bahagya...atau kita malah takut akan hal sebaliknya...
    Yahhh..begitulah dialog tentang cinta..takkan pernah selesai terdiskripsikan...

    Trimakasih buat Oel atas Cintamu...

    Buat mba Salsabiila..sukses selalu ya....

    ..MusMuss..

    BalasHapus
  77. @anonim
    hey..ini mb isna rifa'atul azizah yg di fb tadi yah? #asal tebak
    Yup, bicara tentang cinta memanglah ga ada habisnya..hehhee

    Pernah saya berpikir begitu, bukanakah dengan mencintai dalam diam, terkadang akan muncul kekhawatiran bahwa org yg kita cintai takkan pernah meraba jejak cinta kita..dan otomatis kebahagiaan cinta tak lagi jadi milik kita. Tapi ternyata saya menghentikan pikiran itu setelah ber-jenak2 saya merenung..hahahaha
    Di situlah akhirnya kepasrahan kita pada Tuhan diuji, sejauh mana kita meletakkan peran Tuhan dalam cinta kita. Karena cinta dalam diam, bukan berarti mengesampingkan usaha...akan tetapi hanya sedikit menyembunyikan rasa sehingga tak lagi menjadi konsumsi khalayak ramai. Karena cinta kita terlalu rapuh untuk tersakiti dan juga terlalu suci untuk sekedar menjadi bahan tangis dan tawa..^_^

    amiinn...sukses juga buatmu yaaa...

    BalasHapus
  78. Bukan...hiiihiiii (kan ada Nick Musmuss dibawah itu)
    Aku hanya lelaki yg tertegun sejenak membaca tulisanmu mba..

    BalasHapus
  79. @Musmuss..olala...hahaha..aku salah nama yah...maap2..^_^
    salam kenal yah...

    BalasHapus
  80. cuma bsa tertegung kak, slam kenal yaacchhh... ^_*
    ingin rsanya bsa mnulis sprti kakak

    BalasHapus
  81. MasyaAllah
    cinta dalam diam. . .
    selalu ada hikmah disetiap kesendirian. . .

    BalasHapus
  82. "Bukan karena mencintai seseorang kita akan menderita. Namun, ketika kita mengartikan cinta itu pada sisi kehadiran dan kebersamaan..maka itu lah penderitaan yang tercipta."

    Nice quote Mba'! Salam Ukhuwah ^^

    BalasHapus
  83. Cinta memang tak harus di'ungkapkan.. sungguh teguh pendirianmu ya ukhti.. :)
    nice post.. sana ajari adik-adik kita... semoga semua serba diam-diam.. like this yo...

    BalasHapus
  84. @Misz..Salam kenal juga, dear...ahh..kamu busa nulis kayak gini juga kok..ayo deh dicoba'..^_^

    BalasHapus
  85. @Kaito.. Yup. Kesendirian terkadang memberikan kebijaksanaan..:D

    BalasHapus
  86. @Zahid
    Yup. Memang begitu kan yah? hahhaa...makasih yaa...^_^

    BalasHapus
  87. @Andi
    Yup. Cinta makin suci sesuai dengan cara kita menjaganya...^_^
    Eh..adik2 yg mana yah? hahahaa...#ga paham

    BalasHapus
  88. ya Allah jika aku jatuh cinta, maka cukuplah aku dan engkau yang tau akan perasaan ini :(

    BalasHapus
  89. kaka,, aku juga sangat suka sekli sma hujaannn,,, i really loved walking in the rain cz no one know if i crying..

    BalasHapus
  90. @atiek...amin. Nice bgt mbak..^_^

    BalasHapus
  91. @Mine...Yup. Di dalam hujan, ada sebuah lagu bagi mereka yg rindu...^_=

    BalasHapus
  92. tulisanmu berkesan dengan diiringi tangan pianis Joo-Hee ... mengalir karena hatimu yang bercerita tentang semua .. salam kenal ..:)

    BalasHapus
  93. @Ukhti Lis...hehehe..ini bukannya Yiruma yah? atau Joo Hee itu nama lain yiruma? wkwkwk
    Yup. salam kenal juga mb.. :D

    BalasHapus
  94. tulisan mbak bagus dan buat hati saya tenang :)

    vs

    BalasHapus
  95. @anonim..makasih..
    tapi, "hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenang.." :D

    BalasHapus
  96. cinta dalam diam
    susah diartikan mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar nanti Allah yg mengartikan dan mewujudkan... ;)

      Hapus
  97. ahhh benar benar cinta dalam diam itu -_-

    BalasHapus
  98. Tulisan nya..
    iringn musik di blog nya..
    pas banget buat mereka yang terjebak di cinta dalam diam






    termasuk saya TT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, good luck for ur love stories.

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan sebuah jejak persahabatan di sini :)