Sosok-Sosok dalam Ruang [memalingkan duniaku]

Minggu, 01 Mei 2011
“Sebuah persahabatan yang utuh bagaikan kilau bintang di langit...
ia tak selalu nampak di antara gelapnya malam...namun ia selalu ada di sana...
Sebuah persahabatan yang utuh juga bagaikan tetesan embun pagi...
karena aku tak selalu mampu menyentuhnya...namun aku selalu mampu merasakan kehadiarannya.”   @Nick
Persahabatan?? Entah...tersusun dari tabir apakah 12 huruf tersebut. Namun yang aku tahu..keenam huruf itu selalu tampak elok dan mampu melantunkan lagu indah dalam jiwaku di setiap waktunya. Dan kini, aku memiliki sebuah kisah indah tentang persahabatan yang membantuku kembali menjadi sosok yang berbeda saat aku mengenal sebuah ruang.
Kusebut ruang...karena di sana lah aku mampu tersenyum, tertawa, berkaca, merenung, dan bercerita tentang tiap-tiap lini kehidupan yang kujumpa. Di sana pula telah kutemukan tawa..saat dadaku terasa sesak oleh tetes demi tetes luka. Di sana kutemukan jeda..saat hidupku terasa penat dan hampa. Dan di sana kutemukan banyak bahu untuk bersandar..saat aku hanyalah berupa kepingan-kepingan jejak yang tak lagi utuh oleh tamparan kehidupan.
Sosok 1 dalam ruang : Dia selalu tertawa renyah, tiap kali mereka menggodanya tentang seekor kambing India dengan bulu mata lentiknya. Etawah. Sebuah ikon sang ruang yang selalu membuatku menyunggingkan segaris senyum dalam banyak waktu. Sosok ini selalu membuatku kagum atas idenya menciptakan sang ruang. Hingga aku mampu menemukan sejumlah sahabat dengan ikatan persahabatan yang kuat tanpa harus saling menatap. Terima kasih atas persahabatan ini kawan...dan aku selalu menunggu tanganmu menciptakan garis-garis nota dan jepretan yang indah di setiap harinya.  @Qefy
Sosok 2 dalam ruang : Dia adalah sosok yang diam. Awalnya kupikir begitu, namun ternyata ia pun orang yang renyah dan ramah. Dia pernah membuatku termenung dalam senyap..saat aku mendengar sebuah lagu atas rekomendasinya. Hmm...benar-banar alunan yang indah. A shoulder to Cry On. Dengarkanlah suatu saat kawan..dan kau akan makin memahami..betapa pentingnya seseorang untuk berada di sampingmu.  @Aul
Sosok 3 dalam ruang : Dia membuatku mengenal...bahwa kangkung adalah sayuran yang bermanfaat. Selain kandungan protein nabatinya...ia pun mengandung vitamin untuk tertawa di ruang ini. Karena sosoknya, aku mampu menceritakan tentang ikon sang ruang melalui untaian-untaian syair panjang yang saling menyambung. Dia telah banyak berkorban untuk sahabat-sahabatku di ruang tersebut. @Nitnot
Sosok 4 dalam ruang : Sosok kakak yang baik. Itu lah kesanku saat pertama mengenalnya. Bahkan ketika banyak waktu telah kami lalui tanpa sebuah pertemuan, aku pun tetap mengenalnya begitu. Aku sungguh mencintainya karena Allah. Dengan kedewasaan dan kecerdasannya, ia selalu mampu memenuhi ruang hati kami dan mengikhlaskan beberapa waktunya untuk meronda dalam ruang yang kami cintai. @Tia
Sosok 5 dalam ruang : Mandiri. Manja. Menyenangkan. Dan entah...harus dengan kata apa aku mendefinisikan kehadirannya dalam hari-hariku. Serasa menjadi seorang kakak yang utuh ketika aku mampu berbicara dengannya melalui ruang. Ahh..aku menemukan sosok adik yang baik dalam pribadinya. @Rumi
Sosok 6 dalam ruang : Hmm...sosok ini selalu membuatku manyun di depan leptop demi membalas untaian katanya. Dia tak pernah absen untuk mencantumkan emoticon seperti ini [:P] saat usai berdebat denganku. Kehadirannya dalam ruang selalu mampu menciptakan atmosfir pengeroyokan bagi para gadis ruang untuknya hingga ia kalah telak dan kisah berakhir tragis..hahaha...  Namun melalui status FB sosok ini lah..aku menumakan jiwa seorang sahabat dalam sosok 7. @Aan
Sosok 7 dalam ruang : Beruang kutub dalam malam-malamku. Melalui sosoknya, aku belajar...bahwa sebuah kehidupan adalah perjalanan panjang tiada akhir. Suara-suaranya di balik deringan telpon membuatku ingat..bahwa persahabatan kami akan tetap terjalin erat..meski kami tak pernah tahu pasti, kapan jarak yang memisahkan ini akan terkikis perlahan. @Bonitz
Sosok 8 dalam ruang : Dia membuatku selalu ingin menjadi lilin kecil yang mampu menerangi gulitanya malam, meski ia sendiri bukanlah sesuatu yang kuat. Namun darinya aku belajar, bahwa lilin kecil itu tak perlu meleleh dan menghancurkan dirinya untuk sebuah persahabatan. Karena sebuah persahabatan akan saling menguatkan dan memintal uraian benang menjadi satu ikatan yang tak tergantikan. @Pipi
Sosok 9 dalam ruang : Mungkin aku tak terlalu mengenalnya. Namun seingatku...dia lah gadis pertama yang menyapaku dengan ramah beserta mata sipitnya saat aku pertama hadir di ruang ini. Bagiku, dia adalah sosok gadis periang yang beruntung...karena Allah telah menghadirkan sosok 1 untuk menemani hari-harinya dengan penuh kasih sayang. Keceriaanmu mampu mengalihkan hari-hariku, kawan... @Jude
Sosok 10 dalam ruang : Dalam diamnya, sejuta nasihat dan ilmu siap untuk ia salurkan. Kesedihanku lenyap dimakan waktu saat aku mengenalnya. Darinya aku belajar...bahwa hidupku masih panjang dan membutuhkan kekuatan untuk terus bertahan. Dia seolah telah mengenali kesedihanku, sebelum aku mengenalnya terlalu dalam. @Ani
Sosok 11 dalam ruang : Katanya dia mempunyai kemiripan denganku dalam dunia perkesetan. Entah itu sebuah kebenaran atau sekedar lelucon aku tak perduli. Yang pasti aku bersyukur mengenalnya. Mampu membaca kehidupanya dalam benang kusut, dan mampu saling mendoakan dalam tiap luka yang tercipta. Sang ruang memperkaya hidupku saat aku mengenal sosok ini. @Ika
Sosok 12 dalam ruang : Dek Billa...panggilan yang aneh. Membuatku merasa sedikit konyol, kekanakan, juga tersanjung. Entah seperti apa sosoknya dalam dunia nyata, namun aku meraba...bahwa ia adalah sosok yang tekun dan cermat dalam menjalani arus kehidupan. @Fahrie
Sosok 13 dalam ruang : Histeris...berteriak...mengaum...mencabik...saat mendengar ada kabar tentang buku favoritnya. Dia adalah sang penggila sastra dengan segudang ilmu yang patut diperhitungkan. Sosoknya tak banyak muncul dalam ruang..namun nafasnya menorehkan kisah baru saat ia hadir. @Aci
Sosok 14 dalam ruang : Penulis berbakat dan seorang gadis dengan disiplin tinggi. Ia mengeja dan menyuapiku dengan sebuah asumsi...bahwa hidup itu perlu deadline...dan kita harus berjuang untuk itu. Aku ingin kuat sepertinya. @Mieny
Sosok 15 dalam ruang : Dia lah sang promotor yang pantang mudur dalam sebuah acara milik ruang di suatu hari. Sosoknya seperti klimaks dalam sebuah kisah bagiku. Menggebu, namun diam...meletup, namun terkendali. Idealis..dan artis...tentunya..hehehe..[di dunia teater..]. @Fadhli
Sosok 16 dalam ruang : Menjadi sosok yang terakhir kutulis bukan bermakna ia tak cukup berarti. Dia justru sosok fenomenal yang kukenal di ruang ini. Jempolnya tak pernah ragu ia sumbangkan bagi para penghuni ruang. Sosoknya yang terkesan angkuh membuatku mengerti...bahwa kehidupan terkadang begitu keras dan garang. Namun kita akan selalu mampu menghadapinya...karena akan ada banyak uluran persahabatan di sana!! @Andy
Wuaaa...begitu banyak sosok dalam ruang yang telah memalingkan duniaku. Itu belum seberapa...karena persahabatanku dalam ruang tak hanya sekedar berputar di antara 16 sosok tersebut. 16 sosok yang kusebut hanyalah sosok-sosok yang sering kujumpai dalam ruang, namun masih ada banyak sosok lain yang selalu membuatku kembali menoleh ke belakang saat rasa kantuk menyerang dan membuatku ingin segera berlari ke arah ranjang.
Jika suatu saat kalian menginginkan persahabatan seperti tetesan embun pagi,,,atau kerlipan bintang malam seperti yang kumiliki....maka janganlah bersedih dan merasa tak mungkin, kawan.... Karena aku pun bersedia menjadi sahabatmu. Mendengarkan tawamu, mengusap bahumu dalam sesenggukan tangismu, atau pun sekedar mendengar celotehmu saat kesepian tak lagi kau inginkan.

Maka bergabunglah bersama kami....karena akan selalu kami sediakan sebuah ruang utuh untukmu di hati kami. Tak lupa, sajian keset empuk untuk duduk dan serpihan daging kambing dengan kudapan daun kangkung yang lezat pun akan terhidang gratis untuk menemani hari-harimu, kawannnn.. Salam Bloofers.

46 komentar :

  1. Budiman As'ady2 Mei 2011 05.08

    dan disinilah berkumpulnya orang2 hebat, banyak sekali tulisan yang membuat seorang newbie seperti down :D, he, semangat!!!

    salam Bloofers...

    BalasHapus
  2. @mas budiman...ahahaha...kok malah down sih mas??ayoo....semangaattthh nuliss...^^

    BalasHapus
  3. Subhanallah... pagi2 dh sarapan bait bait indah... "Semoga ukhuwah ttp terjaga" u/ sosok2 yang bonit lom kenal slm bloof blooff.. ^_*

    nice post nick nick... sosokmu yang ceria mengalihkan beruang kutubku.. ha'haaa... ^_^

    BalasHapus
  4. ahahaha..teteeh...pagi2 udah mmbuatku hidup dg segaris senyum...amin...our friendship never grows old...^^

    BalasHapus
  5. Menakjubkan! Benar-benar terkesima saya membaca bait per bait. Aku menelisik sudut demi sudut, sosok demi sosok. Ah, kenapa Bloofers selalu menyihirku, Persahabatan mata air yang selalu membuat hidupku kembali segar, kembali melegakan hati. Ketika sendu, ia datang dengan sejumlah rangkuman kelakarnya. Oh, I Love Bloofers. Nick, sosokmu yang selalu mewarnai Bloofers membuat saya pun mengagumimu kawan. Teruslah menulis, teruslah semangat. Kalau tak ada lagi yang bisa kau jadikan objek, maka MENULISLAH untuku :)

    .Salam persahabatan yang tak akan pernah kering,
    Qefy :)

    BalasHapus
  6. ..dan aku bangga menjadi salah satu penghuni ruang itu..^_^

    waah,trnyata nick begitu menghayati postinganku ttg lilin-lilin kecil itu.hhe..iya, menjadilah lilin harapan..

    "..Sebuah lilin yang berkelip menyala pasti padam juga Ketika telah habis sumbu dan teruap minyaknya,Tetapi lihat saja, dia tak pernah kehilangan apapun Ketika berbagi apinya, menyalakan lilin-lilin lain..

    Dalam dekapan ukhuwah, begitulah kenikmatan berbagi, dengan umur kita yang fana, dengan kekayaan yang tak seberapa, mungkin saja banyak sesama yang bisa ikut bercahaya.."

    -Dalam Dekapan Ukhuwah,373-

    salam ukhuwah..
    luv u coz Allah..^^

    BalasHapus
  7. @mas Qefy...I love Blofeers too..mas!!!
    Q sangat bersyukur ketika Allah mmberiku ksempatan berada di ruang itu..jazakallah for everything mas...
    Ketika aku lelah dan enggan utk menulis...maka persahabatan qt dan bloofers akan kutulis seutuhnya...tanpa terputus dlm bnyak bait..
    Salam persahabatan yg terus mengalir...dan menganak sungai di setiap sudutnya...^^

    BalasHapus
  8. @mbak pipi...iya mb...q sangat menyukai filosofi lilin harapan itu...
    Aku sayang mb' karena Allah...teruslah menulis mbak...karena persahabatan bloofer juga lilin yang ingin kujaga nyalanya...
    Smoga kita slalu mampu mnjadi lilin harapan dalam bnyak gelap...^^

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah masih disebut namanya....hehee,, :p
    Subhanallah bait demi bait ku baca sungguh bnyak makna yg ku dapat dari catatan ini....
    Banyak ku dapatkan kakak, abang, mba, mas, akang yang baik hati, pengertian di BLOOFERS. Sangat beruntung mendapatkan sosok itu,,,

    Coba bapianya disebut ya serasa lebih lengkap... wkwkkwkkkk.....

    Semoga Ukhuwah kita tetap terjaga... Jujur sedih baca post ini terhaaarrrrruuuuuu,,,,,
    Pokoknya nice post mba Hanifah Salsabilla...

    Semoga Lekas Sembuh mba,,,
    Miss u mba,,,:-*

    BalasHapus
  10. Baca dari awal, tadi sempat berharap gak ada namaku. Suka sedih kalau yang beginian mah.. Hiks. T_T

    BalasHapus
  11. @dek rumi,,,ahahaha,,,iya dek...bloofers bener2 kayak lagu rekomendasi mas aul..."a shoulder to cry on",,,hahaa....bakpia pulak,,,ini kusebut di komen,,,hehee..miss u dek...^^

    BalasHapus
  12. @mas aan...ahahahaa..mas aan mah,,peke malu2...itu artinya seneng karena udah kesebut atuh mas...hahahaa^_=

    BalasHapus
  13. jangan lupakan aku...wkwkwkk...seneng rasanya disebut2 dalam postingan ini...nick fotoku juga disimpan ya..halah2...wakakkkk....

    yang penting udah sembuh dan beraktifitas membuatku kembali bersuka cita....besok2...lebih ati2 di jalan ya....

    BalasHapus
  14. @mas nitnot...gag mngkin donk q lupa sama mas kangkung...hehee...
    iya mas...ke depannya akan lebih ati2 insyaallah...thanks a lot mas...^__^

    BalasHapus
  15. Histeris...berteriak...mengaum...mencabik...saat mendengar ada kabar tentang buku favoritnya. Dia adalah sang penggila sastra dengan segudang ilmu yang patut diperhitungkan. Sosoknya tak banyak muncul dalam ruang..namun nafasnya menorehkan kisah baru saat ia hadir. @Aci

    sy koq kelihatannya lebh mirip pemangsa? mengaum...mencabik..hahhahah..

    well, tulisannya memang teramat sangat benar-benar keren. :D

    BalasHapus
  16. @mbak achi...ahahaa..saya cuma ingin menonjolkan karakter mbak yg tengah mneggebu saat melihat sastra yg terserak...hahaa....
    sallluuuttt saia sama cinta mbak dlm dunia itu....^_=

    BalasHapus
  17. hiks..hiks sangat terharu nick..ternyta namaku juga disebut2 yha, apakah aku seperti yg digambarkan oleh nick ya..

    BalasHapus
  18. @mbak tiaaaa....ahahaa..tentu saja....mbak seperti yg q gambarkan...^^
    mbak adalah sosok kakak yg dewasa bagiku dan kawan2 bloofers..I believe that...^^

    BalasHapus
  19. satu - dua - tiga (dor) membaca tulisanmu dari awal hingga akhir adalah sebuah persembahan untuk ku, diiringi lagu kenny g yang semakin memberikan ketenangan dan terharu dalam membacanya, semoga silaturahim ini tetap terjaga, mudah untuk membuat benang menjadi kusut, tapi sulit untuk mempertahankannya tetap lurus.. selalu saling mendukung dan saling memotivasi, itulah yang dimaksud dengan INDAHNYA BERSAHABAT, dan saya senang bisa menjadi sahabatmu..

    salam persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  20. @mas Aul...jazakallah mas...
    terharuuu..baca komennya..sungguh...karena tak pernah terpikirkan dalam diamku..bahwa suatu saat aku akan mmperoleh sebuah ikatan persahabatan seindah ini...
    para sahabatku ini benar2 telah sempurna mnjadi bagian dari hidupku..apapun kekurangannya...saia mencintai kalian...menyayangi kalinan karena Allah..
    senang bisa masuk dalam lingkaran persahabatan ini mas...

    BalasHapus
  21. Tulisan ini menyejukkan pikiranku yang sedang mumet menghadapi ujian, juga cambuk agar benar2 jadi sosok cermat dan tekun seperti tuduhan Dek Billa ..^^

    BalasHapus
  22. Aku tersihir...
    Ketika aku lelah dan enggan utk menulis...maka persahabatan qt dan bloofers akan kutulis seutuhnya...tanpa terputus dlm bnyak bait..
    Salam persahabatan yg terus mengalir...dan menganak sungai di setiap sudutnya...^^

    BalasHapus
  23. @mas farie...amiiinn...smoga mas mndapatkan yg terbaik di mata Nya....ma'an najah mas....semangaaattttt,,,^^

    BalasHapus
  24. @mas qefy....sihir yg kumiliki lebih bnyak mulai kumerti saat q berada di antara bloofers...syafakallah mas...^^

    BalasHapus
  25. wah....makasih nih...saya jadi klimaks jg.....hahahaha........

    BalasHapus
  26. mas fadhli...hahaa...cocoookk...^^

    BalasHapus
  27. mbak, udah aku follow ya... :)

    BalasHapus
  28. ah, sya masih tidak rela dibilang pemangsa.
    CEPAT GANTI!!!!

    wakkakakkakakak

    BalasHapus
  29. @mb asriani...hahahaaa..ogah ahhh...^^

    BalasHapus
  30. poastingan yang hangat dan menyejukkan... ditambah kopi dan asap hangat yang menemani di sebelah kkiri theme ini ^^....

    tulisan yang menginspirasi...
    aku suka sekali membacanya ^^

    semoga sahabat selalu ada di sekitar dan dalam ruang yang kamu terima sebagai sajian mereka ^^

    BalasHapus
  31. @mb wied...iyaa..makasih mb...semoga kita pun akan menjalin kisah persahabatan yg indah nntinya...^^

    BalasHapus
  32. Assalamu'alaikum Saudariku,..
    di tunggu postingannya, btw sy punya award buat salsa..
    mudahan berkenan diterima :)

    BalasHapus
  33. @mbak maya...insyaallah nanti saia ambil mb...makasih yaa...terharu saia...^^

    BalasHapus
  34. Waw..... Hidup Bloofers.... :))

    BalasHapus
  35. Salam persahabatan juga, ukh ^_^
    Insya Allah bisa saling berbagi

    BalasHapus
  36. @mbak ika,,,hahaa...hidup bloofers...^^

    BalasHapus
  37. @four...amin...semoga kita bisa mnjaga tiap2 ukhwah yg tjalin ya,,,^^

    BalasHapus
  38. subhanallah,,saya baru baca mba..
    terharu nama Jude d sebut2,,walaupun cma bsa ngerecokin d Groupnya saja hehehe,,,,
    Syukron ya mba'nick...
    Salam Bloofers,,,,

    BalasHapus
  39. @jude...hahhaaa...spesial nih..komen jude jarang didapat..hahaha...makasih yg jude...
    walaupun ngrecokin..tapi aku kenal keset pertama dr kamu lo..hahahah..slam bloofers,,^^

    BalasHapus
  40. ruang sempit yg sangat luas!, good ;)

    BalasHapus
  41. @mas yudi..haha...I agree with u.. :P

    BalasHapus
  42. MBaaaaaaaaa kok sefty ngga di tulis????? (protes)

    BalasHapus
  43. @Sefty,,,jiaahhh..kita kan baru kenal malam ini...ckckckck....

    BalasHapus
  44. @andy...HAHAHAHAHA,,,,BARU NYADAR DIAAAA,,,SETELAH SEKIAN LAMAAA...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan sebuah jejak persahabatan di sini :)