Ketika suatu hari

Minggu, 31 Juli 2011

:: Sebuah catatan, bahwa akan ada batas dalam setiap perjalanan ::

Catatan ini untukmu kawan....
Ketika suatu hari pada masa yang lalu, aku pernah tertawa bersamamu...
maka mengertilah..bahwa saat itu aku hanya ingin melihatmu tetap dalam kebahagiaan.
Ketika suatu hari kau mengguncangkan bahumu karena perbuatan konyolku...
maka sungguh kawan...tak ada maksud lain dalam hatiku kecuali untuk membuatmu benar-benar terhibur oleh kehadiranku.
Ketika suatu hari kau terbahak mengingat kenangan-kenangan unik yang kau lakukan bersamaku....
maka simpanlah kawan..karena aku sungguh ingin menyaksikan segaris senyum di wajahmu pada hari itu.

Catatan ini untukmu kawan...
Ketika suatu hari dalam kebersamaan kita di masa yang telah lalu aku pernah mengganggu tidurmu dengan deringan telpon dan smsku...
maka dengarkanlah kawan...aku hanya merindukanmu dan ingin memastikan bahwa kau baik-baik saja di sana.
Ketika suatu hari kau kesal karena aku terus memanggil namamu....
maka pejamkanlah matamu kawan...dan tersenyumlah mengingatnya...karena pada saat itu aku hanya ingin memastikan, bahwa persahabatan kita masih utuh seperti dahulu.
Ketika suatu hari kau mendengarku kesal karena sikapmu yang mengacuhkanku...maka tajamkanlah telingamu kawan, dan dengarkanlah tangisanku...
karena aku tak sekedar ingin mengganggumu...melainkan mencoba menarik kembali simpul-simpul persahabatan kita yang tlah coba kau urai perlahan.
Ketika tiba suatu masa kau lelah dengan persahabatan ini kawan, maka ingatlah...bahwa Tuhan tak begitu saja menjadikanmu sebagai bagian hidupku secara kebetulan.
Ketika suatu malam kau terjaga karena resah dan gelisah...maka ingatlah, bahwa aku tak pernah benar-benar membiarkanmu sendirian di sana.

Catatan ini untukmu kawan....
Pernahkah kau mengingat bagaimana cara Tuhan mempertemukan kita dalam persahabatan ini?
Kau tau, aku bahkan tak mampu membayangkan seandainya hari itu kita tidak saling berkenalan dan mengaitkan jemari. Mungkin akan ada celah yang kosong tanpa warna tentangmu di sini kawan, di sudut hati ini.
Pernahkah kau bayangkan...bahwa suatu ketika persahabatan ini akan terhenti begitu saja, seperti berhentinya laju sebuah kendaraan tanpa roda? Kau tau kawan, jika hari itu benar-benar terjadi...mungkin aku takkan mampu membuka mataku kembali dan menatap semua warna dengan bias yang sama seperti ketika  aku berada di sampingmu.

Catatan ini untukmu kawan....
Aku tahu...tekadang kita larut dalam persahabatan ini dan merasa mampu berdiri tegak tanpa siapapun. Hanya aku dan kamu dalam persahabatan kita...
Aku tahu...terkadang kau pun akan letih dan ingin berjalan sendirian saja...hingga waktu membiarkan kita berada di sebuah persimpangan. Dan pada saat itulah aku berusaha meraba dalam gelap...sendirian saja...tanpamu....
Namun kau tahu kawan...sejauh apa pun kucoba untuk mengusir bayangmu..siluetmu terus saja hadir dan meremukkan persendianku secara perlahan dan menyakitkan...

Catatan ini untukmu kawan...
Ketika suatu hari yang kau ingat hanyalah senyap dalam hembusan nafasmu karena bisingku mungkin telah lama lenyap beradu dan berpacu dengan waktu...maka rasakanlah....
bahwa aku masih berada di sekitarmu..memandangmu...mengusap bahumu yang terhempas..dan ikut menopang guncangan tangismu,,,
hanya saja...selalu akan ada batas dalam sebuah perjalanan...(tentang kematian...juga pejaman mata yang abadi saat esok hari telah datang...)


*Jujur saja...beberapa hari belakangan ini mendadak hidup saya diliputi ketakutan. Rasa gelisah yang berdarah-darah menyeruak begitu saja ke dalam getar nadi saya. Maka boleh kah saya menyeka air mata? Dan kemudian di sana saya kembali menyadari tentang hakikat diri. Bukan hal yang mudah ketika saya harus berjalan tegak di muka bumi, setelah sebelumnya saya lelah berkubang pada air mata yang menyemak. Maka pada resah itu saya mencoba menulis........................dan terus menulis..................namun ternyata....pena saya kembali patah dan tak mampu mengalirkan tintanya.......saya kecewa......untuk kemudian terhenti begitu saja..........*
just little quote for my close friend :: Diandra ::


Photobucket

61 komentar :

  1. kwn!aku tau kau takkan meninggalkan ku,wlpn smsku tak kau blas skr,sapaan ku tak pernah kau jwb,namun aku bs merasa jauh didalam lbuk hatimu takkan bs melupakan ku..kawan!aku tau kita hnya bth sdkt jeda,membuang ego yg berptar di lingkaran pershbtan kita..jgn biarkan aku terus menyeka air mata ini..kawan!aku menangs untkmu distp do'a ku..aku tau kau msh menyayangiku..akan ku tnggu sampai sang waktu meluluhkan hatimu,dan allah kembli mengikat hati kita..untukmu dua sahabt ku..aku menangs untk kalian.u tak pernah kau jwb,namun aku bs merasa jauh didalam lbuk hatimu takkan bs melupakan ku..kawan!aku tau kita hnya bth sdkt jeda,membuang ego yg berptar di lingkaran pershbtan kita..jgn biarkan aku terus menyeka air mata ini..kawan!aku menangs untkmu distp do'a ku..aku tau kau msh menyayangiku..akan ku tnggu sampai sang waktu meluluhkan hatimu,dan allah kembli mengikat hati kita..untukmu dua sahabt ku..aku menangs untk kalian.

    BalasHapus
  2. satu lagi siapa kak mut..?
    aku juga pengen ikut nangis ih :'(

    BalasHapus
  3. senyum untukmu kawan.. kau telah banyak menyemangati kawan-kawan yang lain untuk menulis.. sedang tulisanmu sendiri tak terbaca oleh mereka yang kau semangati...

    aku sedih membaca tulisanmu kali ini, karena diriku cuma jadi komentator ke tiga di postingan kali ini...:D

    entah siapa yang kau maksud dengan "kawan" dalam tulisanmu ini... aku hanya bisa berharap yang terbaik aja buat beliau...salam buat beliau yang kau sebut sebagai kawan dalam tulisanmu ini.... :)

    BalasHapus
  4. Seorang shabat brcerita ttng kisahnya..

    "Dia mengeluh bhwa smua brubah, keadaanya sdh berbeda, Kulihat dirinya tak seceria sebelumnya, krna kini hidup'ny dirasa tak seindah dahulu, aku tahu bgaimana dia jatuh bangkit menciptakan keadaan sperti sedia kala, hatiku sedih dan bingung bgaimana aku harus menangapi ceritanya, aku hanya bisa berpesan padanya, jangan prnh mmutuskan utk brhenti dlm tgs muliamu,krn itu akan mmbuat keadaan jd mkin hampa,tak brnyawa, ttaplah brusaha dan ttp menanti waktu mengembalikan semua keadaan terdahulu.."

    utk sahabatku yg trkadang lelah ktika menjalankan tgs mulia ,aku tak akn bosan menyajikan secangkir "teh hangat" utk mnemanimu menanti waktu mngembalikan keadaan itu.. :)

    Yakin pula bahwa DIA tak akan diam, mnyaksikan butiran keringat dan ktulusan hambaNya dlm mmpertahankan sesuatu yg dilakukan, karenaNya.. :)

    BalasHapus
  5. Jangan sedih kawan...jadikanlah yang lalu sebagai catatan kecil di relung hati kita masing masing..mari kita sambut romadhan yang penuh maghfiroh dan kemulia'an agar semua kembali fitri..marhaban ya romadhan...ma'af lahir bathin

    BalasHapus
  6. Tiada mutiara sebening cinta
    Tiada sutra sehalus kasih sayang
    Tiada embun sesuci ketulusan hati
    Dan tiada hubungan seindah persahabatan

    Sahabat adalah kerikil yang indah
    Sahabat ibarat sebuah janji dalam hati
    Sahabat tidak dapat ditulis, dibaca bahkan sirna oleh amarah
    Tapi selamanya dijiwa

    Teman sejati penuh arti
    Menjaga hati tiada henti
    Luluhkan emosi beri solusi
    Kisah bukti bukan janji

    Obat luka tanpa prasangka
    Hapus derita dengan cinta
    Bukan matematika yang dapat dihitung
    Tapi sejarah yang dapat dikenang sepanjang masa

    Dalam suka mulut tertawa
    Dalam duka mata berkaca
    Dalam kaku pikir terpaku
    Dalam waktu langkah satu-satu

    *****

    Untaikan kata sarat akan makna
    Begitu hangat membacanya !
    Teruslah menulis mba'! walau pena telah patah ...

    Eh ya, sekalian ngucapin Marhaban ya Ramadhan ... Semoga amal ibadah kita senantiasa diterima olehNYA ... Amien 99X

    BalasHapus
  7. catatan buat sahabat,, sungguh mengharukan. sahabat adalah orang yang datang dari jauh dan menetap di dekat kita meski di dari kejauhan. yang selalu ada meski sebenarnya susah untuk ada. . . sahabat itu, adalah emas juga.

    BalasHapus
  8. yang sudah berlalu sudahlah sobat, jangan terlalu disesalkan, karena sesal yang dirasakan hanya sebuah kesalahan yang gak akan diselesaikan. teruslah melangkah kawand padanglah ke depan, ada beberapa orang lagi yang ingin menjadi sahabatmu.. terbang lah terus dan buatlah setiap komunikasi yang akan dirajut dengan sahabat2 baru terus terjaga dan semoga bisa membantu meringankan sahabat yang hilang itu.

    saya datang lagi sobat, seraya memohon maaf lahir batin atas setiap kesalahan kecil maupun besar, baik dari setiap komentar ataupun postingan yang kurang enak dibaca.
    Semoga puasa kita di bulan ramadhan diterima oleh-Nya.

    salam persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  9. assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh..

    buat semua teman-teman blogger, saya mohon maaf lahir dan batin atas setiap kesalahan kecil maupun besar yang pernah saya lakukan, baik yang saya sadari atau yang tidak saya sadari sama sekali, dan dari sikap, komentar, maupun postingan yang bikin gak enak hati teman-teman.. :) sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya, semoga puasa kita di ramadhan kali ini benar-benar lulus dari segala ujian dan diberi kekuatan juga kesehatan, amiiiin...
    www.andyonline.net

    BalasHapus
  10. Sungguh .. aku ngga kuasa menahan turunnya hujan air mata membaca tulisan kamu .. benar-benar penulis sejati, meski dengan pena patah bisa tercipta goresan semerdu tarian hujan di hati yang kerontang.

    Aku nyesel banget baru ngeliat tarian pena patah sore ini .. akhirnya ngga mendung lagi deh blog satu ini.

    Nada sedihnya berasa banget .. kamu kehilangan bukan sekedar benda kecil itu, tapi sesuatu yang jauh lebih besar .. a shoulder to cry on .. sure you do really need that

    You are something, Nick ..
    You are everybody's bestfriend
    and
    I Love You, Rainy Girl ^___^

    BalasHapus
  11. kawan,..kau bukanlah angin yang berhembus memberi rasa nyaman lalu hilang tanpa jejak
    kau bukanlah mentari yang memberi kehangatan, lalu tenggelam di sudut senja
    kau bukanlah gemercik bunyi hujan yang melantunkan melodi alam nan indah namun berakhir diusir sinar..

    tapi kau...
    adalah bagian dari diriku yang tak dapat terpisahkan.,
    kau adalah separuh dari hati ini
    kau adalah ruh dari jasadku.. dimana jika kau hilang, maka aku hanya hidup dengan sesosok jasad tanpa jiwa...
    maka tetaplah kau disini.. jangan pernah beranjak pergi..
    tetap disini, di hatiku,menyempurnakan kekuranganku...

    BalasHapus
  12. Menakjubkan!

    Serius! Saya baca ulang dan ulang terus postinganmu Nick. Bukannya saya ga ngerti apa isinya, bahkan saya berdecak kagum sama tulisanmu ini. Mampu mewakili uneg-uneg saya selama ini, tulisanmu mengalir dan tembus ke relung hati terdalam Nick! Jarang yang memiliki rasa persahabatan yang begitu kental sepertimu, walau tiada tapi senyumnya seolah selalu terlintas. Bahkan tak hanya senyumnya, juga kala kesal dan jemu. Ya, itulah romantika persahabatan menurutku. Saya tertarik dengan yang satu ini, "Pernahkah kau mengingat bagaimana cara Tuhan mempertemukan kita dalam persahabatan ini?.......mungkin aku takkan mampu membuka mataku kembali dan menatap semua warna dengan bias yang sama seperti ketika aku berada di sampingmu" Andai saja semua persahabatan tidak di halangi oleh rasa gengsi atau egois, pasti setiap ada pertanyaan itu kembali luluh dan kembali saling mengeratkan tali persahabatan, percayalah! Saya cinta persahabatan, walau ada kalanya saya lalai dan lupa tapi bukan diam yang di harapkan melainkan saling mengkoreksi, saling memahami. Nick, menulis ini saya terharu sekaligus malu belum bisa menjadi seorang sahabat yang bisa mengerti sahabatnya. Ah, semoga aku bisa menebusnya!!!

    Nick, terimakasih sudah berbagi tulisan ini. Membuatku semakin terbuka soal persahabatan. Semoga dimanapun dirimu berada disana ada sahabat yang bisa menemanimu kawan. Saya senang bisa kenal kamu Nick. Semoga Allah meridhai perjuanganmu yang mulia kawan ^_^

    Sahabatmu,
    qefy

    BalasHapus
  13. mbak Meutia :
    "Huft...so sweet mbak...nick sampai kehilangan kata harus balas apa... --____--
    Mungkin terkadang...kita ingin berjalan sendirian saja, maka tak mengapa...karena nanti waktu akan membuktikan...bahwa sebuah persahabatan takkan pernah berakhir begitu saja..alirkan terus doamu untukku..mereka..dan kita semua ya mbak.. ^_^ "

    BalasHapus
  14. Mas Andy :
    "Huhuhuhuu...Mas Andy sang pahlawan blog aku yg angkuh...bisa menangis juga dirimu ternyata mas??..hahaha...
    Nick terharu deh..Mas Andy selalu ikut memberi energi baru bagi sahabat2nya...bunch of thanks for u Mas...^_^ "

    BalasHapus
  15. Mas Sam :
    Banyak hal yang membuat kita ragu untuk kembali pada sesuatu yang telah lama kita sukai yah mas?? Namun ternyata Mas Sam mampu membuatku yakin...bahwa aku masih mampu tersenyum dan menulis...
    Senang mengenalmu dalam perjalanan ini Mas...meskipun bukan komentator pertama...tapi yakinlah..ruang pertama akan tersedia di esok yg akan kita jelang untukmu di sini...^__^

    NB :Kawanku itu pasti senang mengenalmu..dan membaca jejakmu di sini...

    BalasHapus
  16. Mbak PiPi :
    "Tentang secangkir teh hangat yang selalu kau sajikan untukku di setiap kehadiranku...tak pernah ada balasan kata yg mampu kusampaikan...
    Sejenak mengenalmu, membuatku makin percaya...bahwa sebuah persahabatan akan mampu membuat kita tersenyum di balik kepayahan.
    Andai dapat kuputar waktu pada ruang itu...ingin rasanya mengenalmu sejak dulu, meletakkan bahu yang terkoyak pada senyumanmu..dan mengukir semua kisah pada lembara buku rahasia kita..agar dunia tahu...bahwa aku tak pernah menyesal mengenalmu.. ^_^"

    BalasHapus
  17. Putri Omisima :
    Terimakasih atas waktumu untukku kawan...melihatmu menorehkan jejak di sini adalah salah satu anugrah terindah buatku..
    Maaf lahir batin ya....mari jalani Ramadhan dengan senyum semangat dan keikhlasan..
    Keep writing kawan....^__^

    BalasHapus
  18. The Sandy :
    "Uff...uraian katamu membuatku makin berkaca kawan...
    Ya...persahabatan selalu begitu...meski terkadang ia terhempas oleh ruang dan waktu...namun kita akan selalu mampu merasakan keindahannya di sana..
    Ikatannya selalu menjadi simpul yang sulit terlepas...karena ia tak selalu nampak..namun selalu ada di sana... ^___^"

    BalasHapus
  19. Nihayatuzzin :
    Yup...persahabatan bahkan terkadang menjadi lebih penting dari emas..karena kehilangannya merupakan saat-saat tersulit dalam kehidupan...meski tanpa kita sadari...^__^
    Keep writing mas...

    BalasHapus
  20. Mas Aulia :
    " Ahh Mas Aul...kata2 motivasimu selalu membuatku bangkit menjadi satu sosok yang berbeda...(meski aslinya aku memang dewasa kann.. :P )
    Iya mas..akan ada banyak jalinan persahabatan baru yang akan kita temui dan pantas kita jaga dan hargai...Aku jadi teringat sebuah quote yg menggelitik hatiku..
    Setiap ujian persahabatan mengandung pilihan. Kita bisa menanggapinya dengan cara yang membuat kita bertambah akrab, atau kita menanggapinya dengan cara yang membuat kita berpisah. Dan sebuah permintaan maaf adalah lem super dalam kehidupan. Itu bisa memperbaiki segalanya..

    Maaf lahir batin juga yah Mas..Nick kan suka bawel,,,hahaha...maaf ya....^__^

    BalasHapus
  21. Mas Andy : (again)
    Hahaha..amiiinnn....semoga Mas Andy pun diberi kesehatan dan semangat untuk terus tersenyum dan bertahan...
    Senang mengenal Mas Andy...maafin segala kebawelan Nick ya Mas...tapi sejujurnya,,,Nick senang banget punya sahabat kayak Mas Andy...^__^

    BalasHapus
  22. Mbak Ani :
    Jangan pernah berlari jauh di depanku Mbak..karena aku takut, aku tak mampu meraih bayangmu.
    Jangan pernah berjalan perlahan di belakangku Mbak..karena aku takut, kau akan membiarkanku berjalan sendirian dan meraba dalam gelap tanpamu...
    Maka berjalanlah di sampingku...agar aku selalu mampu memegang lenganmu..dam meanjadikan bahumu sebagai sandaran..saat dadaku terasa sesak oleh tetes demi tetes luka itu...


    Mbak Ani... You always my shoulder to cry on.. ^_^

    BalasHapus
  23. Bunda Azka :
    Hiks...menetes air mataku membaca komentar Bunda...
    Bunch of thanks for you, Bunda...

    Mungkin kita memang diciptakan...agar ada yang merasa bahagia..
    Seperti awan..yg sejanak meneduhkan kita dari sengatan mentari...


    Senang mengenalmu Bunda...^_^

    BalasHapus
  24. Mas Qefy :
    " Sekarang aku tahu kekuatan kata, sekarang aku tahu indahnya sebuah pelukan, dan sekarang aku tahu bahwa lebih baik menemukan kedamaian dari pada menjadi benar sendiri...dan yang terpenting..sekarang aku semakin yakin...
    bahwa merasakan sebuah uluran tangan dalam persahabatan..adalah seperti merasakan sentuhan tangan Tuhan dalam keletihan (dia akan tampak seperti malaikat kirimanNya..yang membantu kita terbang saat kita lupa bagaimana cara mengepakkan sayap..)

    Ketika kehidupan terasa menghempaskan layaknya samudra yang bergolak, maka persahabatan selalu mempunyai bahasa sendiri yang hanya mampu kita terjemahkan..melalui kehangatan dan kebersamaan...#makincintasahabat

    Doaku selalu mengalir untukmu Mas qefy, semoga kau bisa menjadi sesuatu sesuai pintaNya, dan semoga kau tetap mampu memberikan energi persahabatan terbesar pada tiap jiwa yang kau temui di masa lalu..atau pun esok hari...Amin...
    Selalulah menjadi seorang 'Qefy' yang kukenal..yang hangat..dan berkarakter..
    Senang mengenalmu dalam banyak waktu, sahabatku.. ^__^ "

    BalasHapus
  25. Aku terharu, air mataku udah seember Nick selesai baca tulisan ini.. :(

    Pegang aku untuk terus bersamamu kawan :)

    BalasHapus
  26. Mas Yudhi :
    Hahaha...kambuh deh lebainya dirimu...ke mana aja Mas??? Kok makin tak nampak di antara kegelapan...hahaa...

    Persahabatan adalah tetap berjalan di samping seseorang...^__^

    BalasHapus
  27. Ga jadi seember Nick, 2 ember ternyata..hahaha
    Lagi galau aku Nick,wkwkwk

    Persahabatan selalu ada kan walau aku tak nampak diantara kegelapan??? :DDD

    BalasHapus
  28. Mas Yudhi :
    yaaa,,,yaaa,,,siipp...memang begitu mas...
    tapi terkadang,,ga ada salahnya persahabatan itu menampakkan diri,,,agar kita lebih mengenal ttg apa saja yg kita telah miliki dalam sebuah persahabata...^_^

    BalasHapus
  29. عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رضي الله عنه قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم ( مَنْ أََحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ عَلَيْهِ فِي رِزْقِهِ, وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ, فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ ) أَخْرَجَهُ اَلْبُخَارِيُّ

    Dari Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Barangsiapa ingin dilapangkan rizqinya dan dipanjangkan umurnya, hendaknya ia menghubungkan tali silaturahmi." Riwayat Bukhari.


    وَعَنْ جُبَيْرِ بْنِ مُطْعِمٍ رضي الله عنه قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم ( لَا يَدْخُلُ اَلْجَنَّةَ قَاطِعٌ ) يَعْنِي قَاطِعَ رَحِمٍ مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ
    Dari Jubair Ibnu Muth'im Radliyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Tidak akan masuk surga seorang pemutus, yaitu pemutus tali kekerabatan." Muttafaq Alaihi.

    BalasHapus
  30. Mas Nitnot :
    "huhuhuhuu...hadis itu benar2 menohokku....
    jazakallah Mas..semoga kita semua mampu mengamalkannya ya...^_^"

    BalasHapus
  31. saya jadi ingin nangis ketika membacanya :)

    BalasHapus
  32. Mbak Anisa :
    ahahaha..makasih ya mbak..sudah berkunjung..saya juga nangis pas nulisnya kok...haahaha^_^

    BalasHapus
  33. tangiss, tawa, bahagia, hampa, kecewa, sedu sedan, amarah, ketidaksempurnaan, kesalahpahaman, perselisihan, kebersamaan, semuanya adalah potongan puzzle yang pada akhirnya menambah keindahan cerita dan membentuk satu potret yang sempurna tentang persahabatan.

    so inspiring mbak..
    salam persohiblogan...=))

    BalasHapus
  34. Penggenggam Hujan :
    Yup...serpihan pzzle kehidupan yang selalu menjadi kepingan terindah dan tak tergantikan tentunya....
    hahahaha....
    keep writing mbak....^__^

    BalasHapus
  35. Prasetyo :
    thanks mas...keep writing yaaa...^^

    BalasHapus
  36. Kawan dengarkan aku untu malam ini, dengarkan. Aku ingin membangunkanmu untuk selalu menulis, jangan biarkan karya yang berkelebat disetip komentarmu melayang tanpa berlatih. Ayooo semangat lagi menulis, semangat posting. Semakin sering semakin terlatih!

    Satu lagi, pernah liat Nick berkomentar keep wiriting. Sekarang giliranmu untuk menulis!

    Aku tunggu karya gemilangmu kawan ^_^

    BalasHapus
  37. Mas Qefy :
    Huuufftt...seperti tersengat 1000 lebah saat kau bilang kau tuliskan ini dengan perasaan marah malam itu....
    Maafkan aku kawan...mungkin aku memang tak setegar dan sesempurna yg kau inginkan utk jadi kawan ghaibmu...tapi aku akan berusahaaa....
    hahahahaa...semangaaaattt...terimakasih ya....^__^
    senang mengenalmu.....

    BalasHapus
  38. didta7 :
    heheee...terimakasih kunjungannya mb..senang mengenalmu...^__^

    BalasHapus
  39. aku... aku.. haks ! :') jadi ingin ke jogja, menemui teman-teman lama, mengingat mimpi-mimpi yang dulu dengan bodohnya sering kita bayangkan.. aku.. aku.. pengen pulang :(

    BalasHapus
  40. Ervina :
    Cup...cupp...sini sayang...ayo ke jogja...nanti kita jalan2 bersama yaaa.....\(•^▿^•)/

    BalasHapus
  41. Tema blog kita hampir sama :") sakam kenal ya hujan

    BalasHapus
  42. @adittya...hehehee...selalu syahdu bukan...?^_^

    BalasHapus
  43. @me and they...iya kah? jd penasaran..hahahaa
    yup..salam kenal..^_^

    BalasHapus
  44. sahabat...sangat luar biasa.. ^_^..kiss n hugg buat semua sahabat :*

    BalasHapus
  45. isna rifa'atul azizah19 Desember 2011 08.26

    sahabat...sangat luar biasa.. ^_^..kiss n hugg buat semua sahabat :*

    BalasHapus
  46. kak nick (boleh panggil gni kan?)... T_T
    betapa indahnya ukhuwah itu, zizah jg pernah ngerasa kaya gtu. ketika waktu terus berjalan dan mendapati bahwa tak selamanya bs bersama dengan saudari2 yang dulu mengisi setiap kekosongan di dalam hati kita.

    BalasHapus
  47. @anonnim...yup, sahabat adalah sebuah sayap dari Tuhan...

    BalasHapus
  48. @Isna...^_^
    yup, keep your friendship..dear..^_^

    BalasHapus
  49. @Azizah...yup dear, terkadang kehilangan sahabat terasa begitu menyakitkan..lebih menyakitkan lagi ketika dia hilang bukan karena pergi..melainkan karena sebuah perubahan

    BalasHapus
  50. Those friends who will ALWAYS be there for you

    BalasHapus
  51. @Zhizhi
    Amiinn...terimakasih yaa.. sudah hadir...^_^

    BalasHapus
  52. @Misz Poeloengan
    Makasih kawaann..^_^

    BalasHapus
  53. saya suka bgt sama semua catatan2 kak nick.. :)
    apalagi catatan yg ini,, saya jadi.in catatan favorite saya from nick salsabila lho, di blog,,

    salam kenal ya kak,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..makasi banyak sesyaa...hadeuh..jadi ge'er nih...thanks a lot yah.. :D

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan sebuah jejak persahabatan di sini :)