Dan Pena Cinta Mulai Bergerak

Minggu, 28 Agustus 2011
Photobucket

“Kalau cinta berawal dan berakhir karena Allah,
maka cinta yang lain hanya upaya menunjukkan cinta padaNya,
pengejawantahan ibadah hati yang paling hakiki:
selamanya memberi yang bisa kita berikan,
selamanya membahagiakan orang-orang yang kita cintai.”
-M. Anis Matta-
Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan atau mempersilakan. Ia adalah keberanian, atau pengorbanan. Ia adalah sebuah garis panjang tanpa simpulan, namun juga garis panjang dengan ribuan kelokan. Cinta itu hanyalah masalah waktu. Seperti ringannya lisan saat mengatakan, “Bahwa semua akan indah pada waktunya.” Padahal hati begitu bertalu pada tiap-tiap ketenangan, juga penantian akan cinta itu sendiri.

Tepat di sebuah hari yang memang telah ditentukan Tuhan, dia datang dalam hidupku. Untuk kesekian kalinya memang. Maka seharusnya aku tak lagi gamang untuk menyambutnya dan memberikan pelukan erat tanda kebahagiaan atas kehadirannya yang singkat. Namun aku sadar sepenuhnya, bahwa tak hanya aku dan hatiku yang akan memilikinya, juga mencintainya. Dia, mereka, dan seluruh makhluk bumi pun ikut merayakan cinta atas kehadirannya. Membuatku sedikit berpeluh dan bertaruh untuk memenangkan hatinya.

Ketika engkau tersesat dalam hujan, maka biarlah cintaNya yang menjadi naunganmu. Ketika engkau tersesat dalam gelap, maka biarlah cintaNya menjadi cahaya penuntunmu. Bahkan ketika engkau tidak dapat melihat maka biarlah cintaNya yang akan menjadi pandanganmu. Mungkin itulah yang kurasakan saat harus menghadapi pertarungan tanpa senjata dalam hari-hari yang penuh dan utuh dengan kehadirannya. Sebuah pertarungan untuk memenangkan hati yang begitu melelahkan sekaligus menyenangkan.

Namun sekali lagi kukatakan, bahwa akan ada batas untuk tiap-tiap kehadiran. Maka begitu pun dengan langkahnya yang perlahan menjauh pergi. Pias, menatap sayap malaikat yang mengingatkan bahwa waktu telah usai. Tak hanya aku...bahkan dia, mereka, dan semua makhluk bumi pun ikut pucat dalam kekalutan panjang akan kepergiannya. Seorang kawanku berkata, semoga kita tak terlambat ! Namun sungguh, aku tak pernah yakin...bahwa aku telah benar-benar memenangkan hatinya....



Kehadirannya adalah bagian dari inspirasi, darinya kita tahu diri kita, darinya kita tahu makna penghambaan, darinya kita tahu bahwa dunia ini hanya sementara, darinya kita paham bahwa setiap diri saling mengisi dengan diri yang lain, tidak terpecah, dan tidak hidup dalam egoisme… Semoga Ramadhan ini, bukanlah ramadhan terakhir yang kita miliki untuk terus memenangkan hatinya. Mohon maaf lahir dan batin ya kawan, maafkan saya dalam banyak waktu, usap air matamu atas kepergiannya..dan teruslah lakukan yang terbaik untuk harimu...^_^

54 komentar :

  1. Begitulah sosok Ramadhan yang agung, selalu mencuri perhatian setiap insan yang memiliki cinta. Setiap saat penuh makna, setiap detik begitu istimewa luar biasa! Walau kehadirannya hanya selintas saja tapi mengapa terasa berat akan kepergiannya? Mengapa damai ada dalam dirinya? Tak lain karena ada Cinta tulus yang terbit dari sudut hati yang dalam. Dan, semoga kita tak terlambat ^__^

    Ah, tulisanmu ini sangat mewakili sekali Nick. Semoga cintamu pada Ramadhan tertular pula kepada saya dan siapapun yang membaca tulisnmu. Tidak berlebihan, tulisan ini sangaaat pas sebagai penutup Ramadhan. Jelang hari raya saya pun mengucapkan Salam Aidilfitri, maaf lahir batin ya. Salam untuk keluarga tercinta ^_^

    BalasHapus
  2. ah... begitu mantap terasa untaian kata-kata perpisahan untuk Ramadhan yang penuh cinta, semoga semua Ibadah tahun ini diterima Allah swt, dan ampunan-Nya selalu terbuka.

    *Eid Mubarak, pinta maaf atas segala khilaf

    BalasHapus
  3. hmmmb. tak kirain ini kisah cintamu tentangnya,, trnyata eh ternyata..heuheu.. ;)

    Berharap Ramadhan ini pergi tak lupa membawa pergi penyakit diri dan segala penyakit hati dan qt msih ada waktu untuk brtemu Ramadhan berikutnya..aamiin..
    maaf lahir bathin ya nick..huhuu.. :)

    BalasHapus
  4. Mas Qefy :
    Hahahaahaa,,,terima kasih atas paksaanya yaa...kau membuatku kembali menulis...meski aku begitu enggan....
    Semoga hidupmu selalu bahagia kawan...semoga Tuhan segera mengebulkan tiap mimpimu..dan menghapuskan kesedihanmu ya....Selamat idul fitri juga...salam utk keluarga Hose di Kunianga ya.....hahahaha

    BalasHapus
  5. DimasAdy :
    Ahh...terima kasih kunjungannya kawan....selamat jelang hari taya juga yaa...maafkan nick kalo selama kita saling mengenal nick bnyak berbuat silap dan salah...^_^
    Happy aidil fitri.....

    BalasHapus
  6. Mba' Pipi :
    hush....sekali2 biarkan aku insap sih mbak...hahaaha
    Shubin....saya selaku Saebyuk minta maaf ya...kalo ada kata yg tersangkut tajam di hati dalam persahabatan kita ini.....Saebyuk sayang Shubin karena Allah...hahahahaha

    BalasHapus
  7. Mohon maaf lahir bathin juga untuk sahabatku yang satu ini,, semoga kita semua masih diberikan kesempatan untuk berjumpa Ramadhan di waktu yang akan datang. Aamiin.

    eh, U-Nickyyy,, aku suka banget foto postingan ini. pengen dah punya rumah kayak gitu. . . :)

    BalasHapus
  8. Mas Aby :
    Amiiinnn...semoga memang begitu ya kawan...^__^
    maafkan segala silap dan salah saya ya mas...semoga amal kita diterima olehNya..
    happy iedul fitri mas...salam tuk kluarga ya...^__^
    #sama..saya juga suka rumah itu...adeemm...

    BalasHapus
  9. mari tuntaskan sisa perjalanan
    sembahyangkan hati dan fikiran
    menebar kasih dan perdamaian

    untaian kata yang begitu mempesona !
    sungguh terasa sejuk kala membacanya ...

    mohon maaf lahir batin juga atas segala khilaf yang pernah ada ^_^

    BalasHapus
  10. wah...
    tak salah jika terus singgah di blog ini.
    kata katanya selalu indah dan teratur..
    meneduhkan hati..

    dan selalu menjadi inspirasi..
    hehehe..

    tetaplah menulis karena setiap goresan kata akan selalu menarik perhatian.
    salam

    maaf lahir dan batin juga.

    BalasHapus
  11. Sandy :
    Hiks....sedih baca komenmu kawan....mengingatkan kita....bahwa perjalanan ramadhan tahun ini benar2 telah berakhir....
    bahkan membayangkan kepergiannya pun cukup membuatku meleleh kembali...
    Happy aidil fitri kawan...maapkan silap dan salah saya juga ya....^__^

    BalasHapus
  12. Arman :
    Terimakasih atas kunjungannya kembali kawan....
    Mungkin aku tak menulis sesering dulu...tapi aku akan tetap mencintai dunia menulis dan merangkai kata....senang mengenalmu di ruang itu...keep writing for u...^__^
    Happy aidil fitri...maafkan silap salah saya ya...

    BalasHapus
  13. Ramadhan yg indah terasa begitu cepat, sepertinya amal solehnya masih belum banyak.. Andaikan sepanjang tahun itu Ramadhan, Subhanallah!!!

    Dan ternyata Nick suka nonton Sae Byuk dan Kang Ho Se,hahahahaha
    Saya sebagai Kim Tae Pong mengucapkan "MOHON MAAF LAHIR BATIN ATAS SEGALA SALAH".. :DDD

    BalasHapus
  14. Met Lebaran Mba Nick...Maaf segala salah..

    BalasHapus
  15. Mas Yudhi :
    Iyaaa...ramadhan tahun ini kerasa cepet bgt yah mas...huhuhuhu
    semoga amal kita tak sia2 yah...
    Waakakkkk...itu kan pilem pavoritku,,,aku suka Ho she....hahahahaa....
    Happy aidil fitri ya..maapin segala silap dan salah...
    Salam...Kim Sae Byuk...^_=

    BalasHapus
  16. Tie :
    Yup...sama-sama yah mbak...semoga kita mendapat berkah dr ramadhan ini..
    Happy aidil fitri...^^

    BalasHapus
  17. Iya cepet banget Ramadhannya,, Insya Allah amal kita tak sia2, amin.

    Aku ga suka Ho Se,,haha
    Yoona aja alias Sae Byuk. Kamu Su Bin aja,hahaha

    BalasHapus
  18. Mas Yudhi :
    Amiiinnnnnn......
    hahahahaa...balik lagi kemari cuma buat ngaku2 jd saebyuk,,,wakakakakak
    aku ogah jd shubin...tapi mau dapat pasangan kayak si dokter...hahahaha...

    BalasHapus
  19. mbak nicckkk.. waah, tulisannya bagus pisaaaan mbak, suka deh.. =))

    tulisannya sederhana saja tapi sukses bikin hatiku tercabik-cabik penuh haru (halah), singkat tapi berisi..

    semoga kita tergolong orang-orang yang beruntung ya mbak, hari ini ataupun besok inshallah kita adalah orang-orang yang menang. Eid Mubarokk!!!

    ^___^

    BalasHapus
  20. subhanallah suka sama tulisan mbak Nick..
    cinta itu seperti berpendarnya rasa-rasa menjadi warna yang siap bersatu :)

    Taqoballahu minna wa minkum, syiamana wa syiamakum.. Mohon maaf lahir dan bathin ya mbak Nick :)

    BalasHapus
  21. Penggenggam Hujan :
    Hehehehehe...sama2 yah kawan...tulisanmu juga bagus2 pisan....
    cinta itu seperti berpendarnya rasa-rasa menjadi warna yang siap bersatu :)
    Nice itu kawan...
    Happy aidil fitri juga yah...maapin nick kalo ada salah...^__^

    BalasHapus
  22. Irma Devi :
    Nick suka komenmu kawan..tuh sampai kucopas buat mbak penggenggam hujan di atas...hahahahaha
    Happy aidil fitri yah bak...mohon maaf kalo nick bnyak bgt salahnya...^__^

    BalasHapus
  23. Walau telat... yang penting komen...:D

    Pena cintanya jangan berhenti bergerak yaaa... karena gerakannya itu yang menandakan bahwa ia masih hidup dan bernapas serta siap merangkul kata-kata untuk dijadikannya satu rumpun bacaan yang banyak dinantikan oleh banyak khayalak, hanya untuk sekedar memetik secercah hikmah dan sepercik inspirasi darinya....

    Selamat Idul Fitri 1432H Mohon Maaf Lahir Batin,
    kalo ada kata yang kurang berkenan yang disengaja ato tidak, disadari ato tidak, ataupun tingkah laku yang kurang ajar ato tidak, apalagi yaaa....intinyaaa... yang buruk-buruk ato yang jelek-jelek yang pernah ada dan masih ada sampai sekarang mohon dimaafkan yaaaaaaaa..... selanjutnya terserah dirimu mau diapakann...hahahahhah

    BalasHapus
  24. LOVE YOU, dearest Nick ..

    Taqoballaahu mina waminkum ..
    Semoga kita masih bisa menikmati RAMADHAN berikutnya dan berikutnya lagu, bersama-mu dan semua sahabat bloof ..

    Goresan Gadis Hujan .. one of my favourite .. I'll always waiting your others pen dancing in the sweet rain .. ^__^LOVE YOU, dearest Nick ..

    Taqoballaahu mina waminkum ..
    Semoga kita masih bisa menikmati RAMADHAN berikutnya dan berikutnya lagu, bersama-mu dan semua sahabat bloof ..

    Goresan Gadis Hujan .. one of my favourite .. I'll always waiting your others pen dancing in the sweet rain .. ^__^

    BalasHapus
  25. Mas Sam :
    Hahahahaa,,,makasih dah komen Mas...hohoho...
    sepertinya penamu juga makin rajin bergerak yaa...aku berguru juga padamu deh atas gerakan sang pena yg meliuk di atas batas segala rasa itu...wkwkwkw
    Semoga kita semua tetap dalam garis ke-istiqomahan ya kawaan...^_^

    Happy ied juga...dengan memaafkan..otomatis kita akan dimaafkan juga kan? hahahaha...selamat liburaan Mas...^__^

    BalasHapus
  26. Mbak Ani :
    Huaaaaa...kangeeennn......
    Amiinn..amiinn...amiinn...mbaakk..
    Semoga memang bukan ini lah Ramadhan terakhir di balik kebersamaan kita semua....
    Hahahaa...penaku ga akan menari tanpa kehadiran kawan2 bloofers mbak..you're my everything....hahaha.....
    Happy aidil fitri mbak..maafin silap salah....^__^
    Keep touch me beside u as ur sweet rainy...^_=

    BalasHapus
  27. Nick...maaf lahir bathin yah...spesial dari saya...loving u in every way...

    BalasHapus
  28. Assalamualaikum
    selamat menyambut hari raya Aidil Fitri, minal a'din wal faaizin.

    BalasHapus
  29. Mas Farid :
    jiaaahhh...apa-apaan kau?? kambuh kah? *sodorin obat... :P

    BalasHapus
  30. Merliza :
    Yup..sama2 mbak..happy aidil fitri jugaa...maafin saya kalo ada salah ya mbak...*padhal baru kenal..hahahaa

    BalasHapus
  31. iya gak terasa ramadhan tahun ini sudah meninggalkan kita, mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa bertemu dengan ramadhan lagi, asal jangan ramadhan pohan sudah bosan lihatnya.. he he..

    minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin.. :D

    BalasHapus
  32. that's right, saya seperti tersiram hujan yang segar

    BalasHapus
  33. Mas Awaludin :
    amiiinn...hahahhaa...ramadhan pohan..ada2 aja...hahaha..aku juga ogah kalo yg itu mah mas...
    maaf lahir batin yah...^__^

    BalasHapus
  34. Mas Fadhli :
    hahahaha...kan ada di blog tarian hujan....jd oiomatis basah kuyup karena kehujanan mas...wkwkwkk...^__^

    BalasHapus
  35. tulisannya benar2 mengharu biru mbak. mpe hanyut saya mbak...*kek tsunami aja :p

    btw, blognya cantik bgt mbak. saya suka :)

    BalasHapus
  36. Ayik :
    Waah..terimakasih ya..sudah berkunjung...keep writing kawan..^_^

    BalasHapus
  37. Nyatanya, dalam hati kita, yang hidup tidaklah hanya diri kita saja. Bagi hati kita, semua hal yang dicintainya, akan senantiasa hidup. ^^

    BalasHapus
  38. Mas Aan :
    Hiks..Mas Aan..nice words...bermakna bgt...kita benar2 ga pernah sendirian...^__^
    *senang dg hadirmu...

    BalasHapus
  39. gpp biar baru kenal juga mbak :) nih saya mampir lagi :)
    numpang neduh takut kehujanan seperti yg di gambar :p

    BalasHapus
  40. ah tak bilang kalau sudah posting, saya banyak ketinggalan informasi rupanya Ramadhan Oh Ramadhan semoga bisa dipertemukan dengan ramadhan tahun depan dan lebih sempurna dari ramadhan kali ini..


    Salam Persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  41. Merliza :
    Hohoo..silahkan berteduh..maaf yaa...kopi hangatnya belum saya seduhkan..tunggu sebentar...hahahaa....ƪ(•. --͡)ʃ

    BalasHapus
  42. Mas Aulia :
    huhuhuu...bukannya tak bilang Mas...pas itu Nick sbenernya mau bilang...tapi Mas Aul kelihatan sibuk sekali sama tugas kantor buat akhir bulan...hiks,,,┒(-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩)┎

    Tapi Nick senaaaang....Mas Aul berkunjung...hahaha...beneran deh...amiinn,,semoga taun depan lebih baik...(◕‿-)

    BalasHapus
  43. kembali kubaca si gadis hujan... selalu membuatku terpesona...(lihat aja mata ini gak berkedip...wkwkk..)... moga bisa memberikan jejak hingga 11 bulan kedepan ya ...amiiin...

    BalasHapus
  44. Mas NitNot :
    jiaahhh..kambuh deh lebaynyaa...hahhahaa
    tapi amiiinnn...amiinnn..semoga ramadhan membawa perubahan dlm tiap jejak langkah kita di bumi yah mas...amin,.....

    BalasHapus
  45. tulisanya bagus banged, puitis bgd, aq bookmark dlu

    BalasHapus
  46. Yoghi :
    Terimakasih atas kunjungannya yaaa...^__^

    BalasHapus
  47. mb Tambahin tanda untuk share dungg--heheh

    BalasHapus
  48. @Ndear....hahaha..tar yah aku usahakan..kalo aku bisa...wkwkwk..#ga ahli

    BalasHapus
  49. salam kenal :)

    pas banget mau ramadhan, seperti kenal tulisan yg bagian ini:

    Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan atau mempersilakan. Ia adalah keberanian, atau pengorbanan.

    Salim A. Fillah

    BalasHapus
  50. Sekolah

    Yup. Pinteeerr...emang inspirasinya dari situ kok..sama punya anis mata juga tuh..memang sudah seharusnya kenal..:D

    BalasHapus
  51. salam kenal ya...
    ikut nimbrung nih.. hehe

    BalasHapus
  52. Obat

    hehe..salam kenal juga..makasi ya..

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan sebuah jejak persahabatan di sini :)