All We Need is L O V E

Kamis, 13 Oktober 2011
"Pernah kah  kau berpikir, bahwa dunia tempatmu berpijak teramat luas...
hingga sejenak kau terlupa, bahwa ada begitu banyak sudut di sekelilingmu....
....................................mengitari tiap langkahmu.......................................
dan setelah begitu jauh kau melangkah dan berlari, kau tersadar...
tentang bisikan sudut yang terus memperhatikanmu, menyayangimu dalam tiap desahan, dan menantikan tawamu meski perlahan....
Lihatlah...!! Dia masih di sana, hingga kau tak mampu lagi percaya..."

Yogyakarta, 18 Juni 2011
Assalamu'alaikum, Kakak...
Selamat pagi....semoga harimu indah, Kakakku. Kuatkan langkahmu ya, usap air matamu, dan berlarilah ke arah yang jauh untuk tiap tawamu. 
Kak...bolehkah aku sedikit bercerita tentangmu pagi ini? Sedikit kisah tentangmu, dan tentang kita. Sejenak terdiam...untuk mengingat arti kehadiran pada tiap-tiap partikel yang berputar dalam imagi kita. Boleh ya?

Ada jarak belasan tahun terbentang antara kita. Ada rentang masa begitu jauh antara dunia kita. Ada perbedaan yang tak mampu kita tutupi dalam kebersamaan ini. Namun tentu saja, tak pernah ada protes yang cukup berarti tentang semua itu. Karena aku dan kamu sama-sama tahu dan mengerti, bahwa itu lah takdir kita.

Di saat kau mulai sibuk berlari dengan seragam putih abu-abu kebangganmu dan meneriakkan kedewasaanmu, aku masih di sini, Kak....menatapmu dalam diam dan kekagumanku, seraya menggumam dalam hati, bahwa suatu saat aku pun ingin sepertimu.

Di saat ayah dan bunda menciummu penuh haru ketika kau kembali mendapat peringkat pertama di bangku SMU tingkat akhir, aku pun masih di sini menatapmu malu-malu...dan terus berharap, bahwa kelak peluk dan cium itu juga menjadi milikku...

Lalu kau pun menginjak masa-masa kuliah. Siapa yang tak mengenalmu di kampus itu? Seorang gadis belia dengan segudang prestasi dan keceriaan yang seolah tanpa terbatas. Sementara kau di sana mencoba berjuang untuk gelar sarjanamu, aku masih di sini dan tertatih memasuki bangku SD kelas satu.

Seperti yang kukatakan sebelumnya, jarak kita begitu jauh Kak....hingga kadang, kita terlalu letih untuk meraba dan menyulam tiap jeda yang tercipta.
Pagi itu kau begitu cantik di mataku, Kak. Seraut wajah mentari berbalut kerudung jingga, dengan sebuah terusan senada. Kau tautkan wajahmu di depan kaca kamar kita. Kau coba serasikan warna, rapikan ransel, juga poleskan sedikit warna di wajah ceriamu. Kau tau...aku begitu menyayangi dan mengagumimu...pagi ini...pagi yang lalu...juga pagi-pagi berikutnya. 

Sementara kau bersenandung riang di sana, aku pun tengah bersiap untuk memasuki hari pertamaku di bangku SD kelas dua. Bunda masih membantuku berkemas, sementara kau terlihat begitu mandiri dan membuatku sedikit iri. Ini hari pertamamu masuk kerja, Kak.... Dan di saat yang sama, ada begitu banyak sarjana yang lelah berputar-putar ke sana kemari dengan secarik kertas ijazah yang tak jua dilirik oleh lembaga bergengsi di negri kita Tapi kau justru mendapat panggilan kerja dengan begitu mudahnya hingga kau harus memilih yang terbaik di antara mereka. Padahal, kau masih harus menyelesaikan semester 8mu dan juga skripsi yang akan menjadikanmu seorang sarjana. Ahh...sekali lagi..aku sungguh ingin sepertimu, Kak...

Siang ini aku pulang cepat, Kak....karena di sekolahku akan ada ada rapat komite. Kau tau? Betapa senangnya aku ketika  mendapatimu tengah duduk bersantai di ruang tengah. Aku merindukanmu. Begitu sulit kuingat, sejak kapan kita tak lagi tertawa bersama. Kita tak lagi bermain hujan, atau pun saling menebak kata seperti yang dulu sering kita lakukan di waktu senggang.

Beberapa detik dalam keheningan, dan aku hanya mampu mendesah kecewa. Sebuah ketukan halus terdengar di pintu rumah kita. Tak lama berselang, kau kembali tertawa ceria. Ada mereka di sisi kanan dan kirimu. Ada kebahagiaan yang tak pernah mampu kuraba tentangmu. Ada kisah yang tak pernah mampu kuterka tentang hidupmu. Mungkin bagimu, hanya merekalah yang akan mengerti tentang letupanmu di masa dewasa. Mungkin dalam benakmu, hanya merekalah yang mampu memahami luka liku kisah cinta dalam hidupmu. Karena sekali lagi....terlalu jauh jarak rentang terbentang antara kita berdua, Kak. Kau dan kawan-kawan kampusmu, kau dan kawan-kawan kantormu, kau dan sahabat-sahabat mayamu. Ahh...jarak ini terkadang menyisihkanku, Kak....

Kemudian aku kembali ke dalam duniaku. Dunia di mana aku harus mendengar begitu banyak suara tentang kesuksesanmu. Dunia di mana aku tak mampu mengenyahkan jurang menganga antara kita berdua. Aku merindukanmu, Kak....

Maka pagi ini aku ingin menulis sedikit tentangmu. Kak, aku sangat menyayangimu. Ada ribuan mil jarak terbentang dalam rekaman memori kita. Ada ratusan ide berjejalan meletup tak beraturan dalam dimensi ruang kita. Namun kau tau, kak? Aku tak pernah peduli...!! Karena aku hanya membutuhkan sedikit waktumu di antara sekian rutinitas yang ada dalam agendamu. Sedikit saja. Mungkin kita bisa bermain halma bersama, menulis bersama, menyanyi bersama, atau...apa saja yang kau mau, Kak....
Asalkan itu denganmu....maka aku akan bahagia.
Karena terkadang..buka keramaian yang kita inginkan,
melainkan secuil hening, yang hadir bersama sebuah pelukan hangat....
Mungkin kau akan marah ketika membaca tulisanku tentangmu, namun aku hanya ingin kau tau sesuatu. Kelak, saat aku tlah dewasa....aku tentu akan menjadi sepertimu...dan aku takut, jika kita saling melupakan tentang sebuah sudut, di mana kita pernah mampu saling menatap dan sejenak membisu,,,untuk kemudian berbisik perlahan...bahwa aku dan kamu mungkin saja pertautan mentari dan senja. Di mana pada sebuah titik,,,kita lebur dan berjalan searah tanpa menoleh ke belakang untuk menatap bumi yang hampir lumat oleh guratan masa lalu. Maka sekarang aku akan menulis tentangmu, dan berbisik di telingamu dalam tidurmu yang lelap... 
"Kak, aku mencintaimu. Dan tentu saja, merindukan tiap celoteh tentangmu....dan tentang KITA..."

Salam cinta selalu, adikmu...
di antara ribuan jarak yang angkuh membatasi pertautan kita...

"Note ini saya tulis, karena saya terinspirasi oleh adik saya... di mana pada suatu senja, saya pernah mendengar celotehnya samar melalui pintu kamar saya, "Mi, mbak Nick ke mana sih..?? Kok sekarang sering menghilang gitu aja ya...kadang ada, eh..dan tiba-tiba udah pergi lagi...."
Ringan ya....tapi cobalah kau rasakan sebuah hempasan keras...saat ternyata, ada seseorang di sebuah sudut yg terus memperhatikanmu....dan mencoba meraih waktu tentang tawamu meski tanpa kau sadari...(dalam diam)..."     <<Eh, tapi yang ini fiktif lho yaaaaa.... :P>>
Dedicated to : All my friends...in my circle of friendship..Do u know? That u're like a sibling in my life..
"Cobalah sejenak kau pejamkan matamu, rebahlah dari aktivitas lelahmu...dan pandanglah    sekelilingmu. Akan kau temukan berjuta warna menjadi bayangmu, memandangmu dari tiap penjuru,,,dan tentu saja menyayangimu. Maka pastikan, bahwa kau akan membalas C I N T A mereka..!!"  ^_^








                                                                                                                                    








92 komentar :

  1. Syahdu banget yaaa kisah si adek... Si kakak bisa dibuat terharu banget nih gara-gara mempunyai seorang adek yang perasa dan butuh perhatian seperti ini... :)

    pesan di paragraf terakhirnya indah sekali yaa ngebayanginnya, tetapi ketika mata terbuka kembali yang terlihat hanya lampu neon yang sedang bersinar remang menerangi kamar menghalau kegelapan malam.. :D

    Atau jangan-jangan CINTA itu memang gampang hadir dalam sebuah bayangan ketika mata terpejam???

    BalasHapus
  2. keren Nick.. salam ya buat adek :)
    klo saya cuma terpaut 6 tahun sama adek, lelaki pula. tapi memang kadang ada seseorang di dekat kita yang selalu memperhatikan dan merindukan kita bersenandung hidup bersamanya, itulah saudara kandung. indahnya..
    ceritanya juga indah sekali, ada rasa haru dalam bahagia. teruslah menjadi sesosok yang membanggakan dan menebar cinta untuk adik kita semua :)

    BalasHapus
  3. Bacanya bikin aku ingat si Jude!
    Pernah juga mengeluh seperti itu, tapi ga lama saya back to family! Hehe. Akhir-akhir ini aku paling banyak di ceramahi soal ibadah, sama Jude and Mami :D

    Memang benar Nick, kalau dengar adik bilang kayak gitu langsung ingat aktivitas dan kedekatan sama keluarga serasa masi ada jeda. Terlebih sekarang keluarga lebih dekat sama adik dari pada sama saya. Hayaaah, curhat. Haha..

    Nick, ajak adiknya jalan-jalan dan jangan lupa abadikan. Terus buat mozaik dan print lalu kasi bingkai, kemas dan kasihkan sebagai kado! Dulu saya bukan foto tapi tulisan yang hampir 15 lembar ukuran a4. Hehe.

    Salam ya buat adiknya yang imut dan lucu banget itu fotonya. Hehe.
    Semoga jadi muslimah yang hanif. Amin :D

    BalasHapus
  4. Ah..NIck... Tulisan ini mengingatkan aku akan adik dan keluargaku yang jauh disana... aku rindu mereka selalu...tapi aku tak pernah sadar kalau adikku juga suatu hari akan menyatakan hal seperti itu..mungkin mereka tidak pernah mengungkapkannya karena mereka laki - laki dan aku perempuan.. kadang aku datang cuma sebentar... pergi tanpa ada mereka di rumah...
    Keep Writing SisT.. ^_^

    BalasHapus
  5. keren....
    sungguh pandai memilih kata demi kata...
    bener2 keren....

    seandainya saya kakaknya akan sangat terharu....
    tapi krn saya anak bungsu.....
    gak akan ada tulisan cantik seperti itu untuk diriku...

    BalasHapus
  6. oooohhh kak nik kak nik...teganya dikau lupakan adikmu, tak hiraukan dia...tak can laaaahhhhhhhhhh...

    BalasHapus
  7. Waaaaahhh... Banjir lagi banjir lagi nih kamarku,wkwkwkwkwk

    Lagi lagi tarian hujannya membuatku menganga, satu demi satu kata-katanya ia rangkai meyerupai hujan yang terus mengalir tiada henti. Gemerciknya menenangkan hati yang gundah gulana alias galau,hahahahahaha.. Tapi memang itu adanya. Selama dia berderus, alirannya akan selalu menyejukkan sudut disekelilingnya

    Bu guru Nick Nock ajarin saya tentang indahnya tulisanmu, :DDD :P

    Salam Kim Tae Pong

    BalasHapus
  8. terharu bacanya. akankah mengalami seperti itu juga?? entahlah. tapi beberapa hari terdiam sendirian di rumah sambil menunggu kakak yang tak kunjung pulang kerja, memang sedikit banyak terasa menyebalkan :)

    BalasHapus
  9. Adiknya mbak nick lucu amat :)

    amin...semoga saja mbak nick.
    gak salah dinamakan dengan tarian hujan :D
    suka sekali dengan picture di atas.

    i love this one
    "Asalkan itu denganmu....maka aku akan bahagia.
    Karena terkadang..buka keramaian yang kita inginkan,
    melainkan secuil hening, yang hadir bersama sebuah pelukan hangat"

    BalasHapus
  10. susahnya komen di sini (@ @) wkwkwkwk, saya suka kisah adek kaka ini sayang saya anak tunggal tp gpp deh as long as i have grany like u nick wkwkwkkwkwkw

    BalasHapus
  11. Mas Sam
    CINTA itu memang gampang hadir dalam sebuah bayangan ketika mata terpejam...
    Wiii...kata2mu itu kayaknya bener banget deh Mas Sam...
    dalam gelap..bayangan cinta tentu akan lebih jelas terlihat, karena pada terang...mereka saling menyilaukan..mungkin begitu...wkwkwk...
    Makasih dah jadi komentator pertama lagi yaaa....^_^
    missing ur shadow in bloofers...

    BalasHapus
  12. Mbak IDS
    Setuju banget mbak...terkadang kita tidak menyadari kehadiran seseorang dalam hidup kita...
    baru terasa, saat mungkin suatu saat ia menghilang sejenak...
    hidup memang butuh jeda utk melihat hal2 yg kasat dr rutinitas yah mb..^_^

    BalasHapus
  13. Mas Qefy
    Wah iyaaa...baca komenmu aku juga langsung kebayang si Jude deh mas...wkwkwkw
    Jude pasti bakal merajuk kalo kakaknya ga ingat lagi sama dia, karena sibuk main kamera...hahahahaa
    Eh...ide bagus itu mas...maybe someday, I'll try it...^_^
    tapi nunggu libur kerja dong...huhuhuu...lamanyaaa....
    Btw..salam buat do'i yaaa...wkwkwkw
    adik ke empatku tuh...hahahaa :D

    BalasHapus
  14. Mbak Lathifah
    Kagum deh...sepertinya mbak adalah sosok kakak yg baik yaa...
    yup...mungkin kita terlupa, bahwa idola pertama bagi para adik adalah kakak2nya sendiri...namun kita malah mengabaikannya dan justru sibuk dg dunia kita ya...-___-

    BalasHapus
  15. Mas Insan
    Cup...cup...loh..loh..kok malah nangis mas? hahahaha...#ngeledek
    tenang...kan udah dapat adik...nih saya bikinkan tulisan cantik buatmu...(ngaku2...:P )

    BalasHapus
  16. Putri
    wkkkwkwkwk...itu kaannn fiksi...
    just inspirated by my little sister...tapi aku tak sekejam itu tahuuuu....:P

    BalasHapus
  17. Mas Yudhi
    Brr...hahahaha...lelaki galau muji aku habis2an...pasti ada maunyaaaaa niihhh....wkwkwkw...*lirik curiga*
    sini tak ajarin..bayar pakai burger se-truk yaa...:P

    BalasHapus
  18. Armae
    Wah..Mb Mae malah berposisi sebagai sang adik yaa...hohohoho...
    tapi kakakmu pasti perhatian...ga kayak si tokoh di atas...wwahahaha :D

    BalasHapus
  19. Uchank
    Hohohoo..ada pangeran kodok kecil...wkwkwkwk
    iya Chank...adikku emang lucu bgt, cantik kayak kakaknyaa..(malah jadi narsis,,,hahahaa)
    Aku baca komenmu kok malah keinget lagunya Dewa yg "Kosong" yaa...
    di dalam keramaian aku merasa sepi...wkwkwkwk :P

    BalasHapus
  20. Ananda Mi-Kolak
    Wkwkwkwk...woalaahh..kamu anak tunggal tah? Pantaaass...manjanyaaa ga ketulungan..(kayak tau aja...hahaha)
    Sini2...aku kasi kau kakak yg baik...wkwkwk....:P

    BalasHapus
  21. Hohoho.. I do love this note, D'bella ^^

    BalasHapus
  22. Mas Fahri
    Thanks a lot, brother..^^

    BalasHapus
  23. hohooo..family edition.. :))
    inget masa-masa awal ngekos, tiap minggu harus pulang ke rumah pkoknya, gara2 dilanda rindu smbil bawa cucian sekantong.. :p

    dan klo pulang ke rmh pasti bawa oleh2 jajanan buat adik, wlau sbnarnya jajanan yg dibwakan itu jg bertebaran di warung skitaran rumah, tp ttp sja kesannya beda klo qt yg bawa.. :))

    itu dek faa kan?
    salam yaa dr bintang..hhe

    BalasHapus
  24. Mbak Pipi
    Hahahaha...iyaaa...dulu pas aku skolah asrama juga gituuu...wkwkwkwk
    Iya, itu dek faa..salam balik katanya...
    dia peri pink....wkwkwkwk :P

    BalasHapus
  25. HUAAAA,,,,tulisan mba nick ini selalu membuatku terharu....jadi inget sama kakak2 ku ....aku anak terakhir, dan perbedaan umur dengan kakak2ku juga jauh sekali...pas banget deh... :)

    BalasHapus
  26. Intan
    Hahhahha....kebetulan banget yah....tapi mb yakin kakak2nya Intan pastinya perhatinan bgt deh sama intan...dijamin...
    keep writing ya kawan...^_^

    BalasHapus
  27. Dasyat..... !!!!
    Sederhana memang latar belakangnya, namun istimewa hakikatnya...

    Pepatah sering bilang, dengan saudara itu kada kalau jauh wangi kembang kalau dekat (maaf) bau tinja.

    Dan ini adalah penjelasan paling mengena atas pepatah tersebut... Penjelasan yang mengingatkan kita supaya melihat sesuatu jauh lebih mendalam, menggunakan naluri dan perasaan... :-)

    Sederhana Itu Indah, Seindah Ka'bah yang Sederhana...

    Trims kawan... sangat menginspirasi.

    Salam Takzim,


    http://rosid.net :-)

    BalasHapus
  28. Rosid
    Yup..sama-sama...terimakasih kunjungannya...
    Semoga kita selalu mampu melihat saudara kita dengan hati yang bersih....karena pada merekalah kita membahasakan cinta di awal waktu....^_^

    BalasHapus
  29. Karena sesungguhnya kita mencoba untuk sibuk terhadap materi saja,maka mengabaikan hal kecil yang penting di sekitar kita yang setiap detik memerhatikan kemana langka kita pergi hari ini dan esok
    Dah aku follow blog kamu,gantian follow back balik ya

    BalasHapus
  30. Andy
    Yup...bener banget kawann...
    selalu ada yg menatap kita dari sebuah sudut...maka teruslah tebarkan cinta..^_^
    terimakasih kunjungannya...

    BalasHapus
  31. "Rainy girl is in her pinky house"
    ... so sweeeet ...

    aku seorang kaka' yg meninggalkan adik-adik ... demi mereka

    itu dulu ..

    kini aku hanyalah seorang kaka

    wish I had a sister like you

    I love you, Nick ^__^

    (ga nyambung ya)

    BalasHapus
  32. like it so much :)
    miss U kak.. hehe

    BalasHapus
  33. Bagus banget!
    Suka!
    "Ada kebahagiaan yang tak pernah mampu kuraba tentangmu. Ada kisah yang tak pernah mampu kuterka tentang hidupmu."

    Terus berkarya yah, Biila.. ^^

    BalasHapus
  34. Mbak Ani
    Huhuhuu..love u so much sist...
    always nice having u here....
    mereka pasti bangga sama mb ani...seperti aku pun bangga pernah mengenalmu...^__^

    BalasHapus
  35. Anonim
    Ini Iphi' bukan yah?? huhuhu...kangen banget sama kamu Phi'...^_^

    BalasHapus
  36. Diary Ibu
    Waaaa...nice having u here, Mom...
    suatu ketika tentu akan kutulis sebuah jejak tentang seorang ibu...bahwa ada banyak hal dalam kisah kita yang tak pernah lekang oleh putaran masa...
    terima kasih diary ibu...^_^

    BalasHapus
  37. MasyaAllah.. banyak makna yang ku temui disini..
    Benar-benar menginspirasi.. :)

    BalasHapus
  38. Bianglala
    Bunch of thanks yaa...mari saling berbagi kawan...^_^
    tulisanmu juga inspiratif kok..^_^

    BalasHapus
  39. bakatmua memang kau pendam, tulisanmu lebih lepas dari tulisanku hehe. ingin menulis tapi belum ada kesempatan untuk menulis lagi adikmu pasti bangga punya kk sepertimu ya , baik hati dan tidak sombong dari sering memberi gratis :D btw kemana ini musiknya ?

    BalasHapus
  40. Mas Aulia
    huhuuuu...iyaaa..saking terpendamnya ga pernah muncul..begitu kah? hahaha
    Maass....pdhal aku tuh mau nunjukin lagunya...(kmarin sempet pakai silence yg instrumen)...waaaa...ternyata malah ga muncul yaaa...-___-
    *kecewa berat*

    BalasHapus
  41. Assalamualaikum nick...
    Hemm....keluarga memang merupakan tempat kita kembali dari keras dan hruk pikuknya hidup..disana akan selalu ada orang-orang yang selalu menerima dan mendekap hangat kita, tak peduli seberasa tinggi kau sukses atau seberapa dalam kegagalan yang dialami..

    seperti biasa, saya selalu terhanyut setiap membaca setiap kata dalam tulsian nick,serasa luruh bersama titik rintik hujan #Lebay (ketularan kang andy) :)

    aniwei, maaf baru sempat maen ke sini lagi..

    ps: pernah dengar atau mengalami sindrom "over crowded" ?

    BalasHapus
  42. Mas Todi
    Wa'alaikumsalam...
    Setuju mas...di saat apapun ; tangis, tawa, resah, galau, dsb...kita selalu mampu untuk kembali pada suatu ruang bernama " keluarga".
    Mereka selalu menerima keadaan kita yg bagaimanapun saat kita kembali dalam ruangnya...^___^
    iya nih mas..sama...nick juga dah lama ga bewe..sibuk ujian...
    sindrom "over crowded"..? di dunia psikologi bukan?
    kalo setauku...itu ibarat sebuah rasa "bosan", "stres", ataupun "penat"..yg disebabkan oleh padatnya sebuah ruang. Kelebihan batas mungkin..sehingga membuat suasana hati ga stabil dan memicu datangnya rasa jenuh. Bukan kah sesuatu yang berlebihan selalu seperti itu?
    Itu setau nick yah mas..ga tau kalo istilah blogging atau sejenisnya artinya apa...mnurut mas apa memang?

    BalasHapus
  43. tulisan yang bagus mba
    cukup menjadi pengingat bahwa kadang kita lupa hal-hal kecil yang membuat kita besar :)
    thanks a lot

    BalasHapus
  44. Alia
    terimakasih kunjungannya Alia...
    yup...pdhal terkadang justru hal kecil itu lah tempat di mana kita mampu menumpahkan airmata yg tak tertahan...^_^

    BalasHapus
  45. jarak saya sama adik yang terakhir pun sama, terbentang belasan tahun... skrg dia masih kelas 4 SD, dan jadi penyemangat tersendiri buat saya :)

    BalasHapus
  46. Koffiefreak
    Hai penikmat kopi dan hujan...hahaha..makasih yaa..dah mampir sinii...
    yup...adik dan keluarga biasanya emang jd inspirasi skaligus motivasi...keep writing ya...^_^

    BalasHapus
  47. you know beb, kadang aku pun memikirkan hal yang sama tentang itu.. ketika nanti si kecil beranjak remaja, mungkin nanti aku dan saudara-saudaranya yang lain sudah sibuk dengan keluarga kecil kami.. tapi itu lah skenario indah dari Tuhan, dan saat ini aku sangat bahagia, meskipun kadang tak tentu kapan aku bisa melihatnya.. udah lebih dari 2 bulan, dan lagi-lagi, aku masih kesulitan untuk bisa melihat senyum kecilnya.. kamu tahu lah apa yang aku rasakan.. salam untuk dedeknya, namanya siapa Nick??

    BalasHapus
  48. haduh dear, seneng banget kmu ada di sini..rasanya beda ketika harus baca komenmu yg langka...^_^
    aku juga slalu mikir gitu..lucu rasanya mnjadi seorang kakak yg "ingin sempurna" tapi ga bisa...-___-
    Knapa ga bisa liat senyum kecilnya? jangan bilang kmu mau pergi jau darinya dan tenggelam dalam kesibukanmu ya....dia pasti mengganggapmu malaikat dalam bayangnya...^_^
    Nama adekku dek faa dhe..salam kenal buat adikmu yah...^_=

    BalasHapus
  49. tulisan yang bangus..:)
    kalau saya sama adik saya terpaut cukup jauh (8 tahun)..

    BalasHapus
  50. aduh sampe terharu mbak Nick..., ingat kisahku dulu sama kakakku, kami terpisah saat masih kelas satu SMP, kakaku udah kuliah dan jauh dari rumah. Jadi rundu kayak si Adek..

    salam kenal kembali n salam ukhuwah.
    Tulisannya keren mbak. Seeepppp!!!!

    BalasHapus
  51. Socafahreza
    waa..terimakasih yaa...pujian dan kunjungannya...^_^
    wah..jauh tuh sama adiknya..semoga bisa jadi kakak yg perhatian yah...^_^

    BalasHapus
  52. Iffa hoet
    Hiks..pasti sedih banget yah kamu fa..waktu kepisah..*jadi ngebayangin*
    makasih dah ke sini fa...salam ukhuwah selalu....
    tulisanmu juga bagus kok..alami...keep writing yaa..^_^

    BalasHapus
  53. sebuah cita-cita.. impian.. rasa yang terpendam dari seorang adik..

    sheno juga kadang merasakan hal yang sama ke majikan sheno.. :)

    BalasHapus
  54. Sheno
    iya sheno...^_^
    majikan? sheno di mana? salam kenal ya sheno...^_^
    nice having u here...

    BalasHapus
  55. Tulisan ini mengingatkanku pada adik-adikku disana, aku dan dua adikku yang terkecil terpaut 16 dan 20 tahun, sayangnya saya harus meninggalkan mereka untuk kerja saat adikku masih belum genap setahun. Karena itu saat saya pulang kampung, mereka terus ingin bersama saya dan mengikuti kemanapun saya pergi dan seperti tulisan sampeyan tadi mereka juga pingin seperti kakaknya. nice blog.

    salam kenal, i have follow you, maybe u can follow me back if u dont mind :)

    BalasHapus
  56. Seagate
    ya...selelah apapun kita kembali, segundah apapun...pada akhirnya pilihan dan nasihat dr keluarga memang yg terbaik ya...#baru merasakan..
    keep writing mas..salam utk keluarganya..^_^

    BalasHapus
  57. Salam ukhuwah..
    ^^ syukran udah mau berkunjung.. hidup membutuhkan satu istilah ternyata, cinta.. suka dengan tulisan mbak, subhanallah.. :D
    Keep writing!!

    BalasHapus
  58. Bianglala
    Yup..sama2 mbak...
    cinta seperti poros rotasi ya...hahaha
    suka juga dg tulisan mba...^_^

    BalasHapus
  59. Subhanalah.. sneneg deh mmpir kesini salam kenal

    BalasHapus
  60. Annur
    Alhamdulillah..sama2...salam kenal yah..^_^

    BalasHapus
  61. blognya penuh cinta. hehe..

    salam kenal ya.

    BalasHapus
  62. Salam kenal mba nick, membacanya tulisan2 mba mengharu-biru*_* sy juga srg merasakan hal yg sama ketika sesekali merasa lelah krn aktivitas yg bnyk, baru tersadar akan hal ini:'all we need is love'. Sometimes we forget, there's a lot of love around us. kdg bkn cuma adik atau sodara kt aja, tp ortu jg merasakan hal serupa

    BalasHapus
  63. neilhoja
    hahahaha...karena cinta, adalah inspirasi kita..:P

    BalasHapus
  64. nora
    Yup..setuju banget noraa..banyak hal yg luput dari perhatian kita, hanya karena terkadang kita "sok" sibuk dg diri kita...hahahaa....
    padahal mungkin...dg kehadiran mereka..akan ada beban yg jauh berkurang, setidaknya...senyuman mereka akan selalu menghangatkan bukan?
    salam kenal juga yaa..^_^

    BalasHapus
  65. setelah ke sini, besok pasti ke sini lagi. asik bacanya. kerinduan memang gak pernah berhenti sampai di sini. salam kenal dari guru SD

    BalasHapus
  66. rusydi hikmawan
    hahaa....wahh..kita sama2 guru yah...nice having u here kawaann...^_^
    yup..kerinduan adalah jejak cinta yg berkesinambungan...

    BalasHapus
  67. jadi inget akkak saya yang nun jauh dsana mb,
    kadang ada yang yang tdk bs dbayar dengan apapun...it waktu kebersamaan bsama yng qt sayang. Tul gk?hheehe
    ah ya, kunjungan perdana
    salam kenal mb
    =D

    BalasHapus
  68. rezkaocta
    yup...kebahagiaan itu sederhana. seperti sebuah kebersamaan yg yg tercerahkan...
    salam kenal juga yaa..^_^

    BalasHapus
  69. jadi inget adikku yg sering banget bilang kangen...nice post nick,, ^__^

    BalasHapus
  70. emje
    hahhaaha..iya kah? salam buat adikmu yah...^_^

    BalasHapus
  71. Sama, aku juga suka hujan. Karena terkadang hujan itu dapat mengungkap sesuatu yang tidak bisa di ungkap oleh sang surya.
    salam kenal yah

    BalasHapus
  72. biluping
    salam kenal jugaa...wah nice mind...
    hujan emang kayak buku...selalu punya kisah sendiri..^_^

    BalasHapus
  73. izin copas gambarx yaa...*smile

    BalasHapus
  74. wauwww keren kunjungan perdana ne,, minta gambar na yah,, http://ebook-bagus.blogspot.com/2010/01/solmet.html

    BalasHapus
  75. Hello,
    Assalamu 'alaikum.
    salam kenal. It's my first visit:)
    Found this;

    When People walk away in your life
    let them go
    Ur destiny is never tied to anyone who lives you
    And itdoesn't meant they are forgetting you
    It just mean that their part in your story is over

    These words took me here.

    Thanks:)

    BalasHapus
  76. Rohis Facebook
    Yup..silahkan..^_^

    BalasHapus
  77. mY 53Lf
    Terimakasih sanjungannya...^_^
    Iya, silahkan...

    BalasHapus
  78. erikmarangga
    Wow...itu kata2 favorit aku banget itu mas..
    When People walk away in your life
    let them go
    Ur destiny is never tied to anyone who lives you
    And itdoesn't meant they are forgetting you
    It just mean that their part in your story is over


    terimakasih ya, sudah berkunjung..nanti aku pasti ke blog mas..salam kenal...aku tertarik bgt sama komennya...favorit deh..^_^

    BalasHapus
  79. tulisan mbak nick selalu bisa buat saya speechless dan berkaca-kaca.. *-*
    terkadang kita terlalu asik berlari, lalu terlupa ada kepala yang menanti elusan tangan kita, yang menunggu untuk didengar cerita nya atau.... sekedar bermain halma dan menertawakan hujan. mashallah, sangat menginspirasi mbak nick. two thumbs up deh!!

    BalasHapus
  80. Pengenggam Hujan
    hahaha...thanks a lot, dear...
    mari mulai perhatikan sekitar yuuk...^_^

    BalasHapus
  81. hmmm...saya belum bisa merebahkan badan untuk membayangkan, tapi saya tau akan arti persahabatan dan kehidupan...

    BalasHapus
  82. Ari
    hahaha...arti persahabatan dan kehidupan? jujur saja...saya malah belum tau benar..^_^

    BalasHapus
  83. tulisan yang indah mbak :)
    salam kenaaaal

    BalasHapus
  84. LEARN something new
    terimakasiihhh...sama2 yaa..salam kenaall..^_^

    BalasHapus
  85. aihh mbak nick..
    saya baca tulisan mba ini pas hari hujan ditambah lagi kebetulan saya juga punya adik yang rentang usia cukup jauh, hampir 10 tahun. 'sialnya' pula, seperti itulah yang selama ini saya lakukan terhadapnya. terlalu jauh jarak menjadikan seolah kami berbeda dunia. dan saya menyesalinya mengapa dulu saya tidak lebih banyak menghabiskan waktu bersamanya.
    membaca tulisan mbak saya membayangkan adik saya yang berkata seperti itu. plus musik latar blog mba pula... airmata saya jadi tak terbendung, hiks ...
    T.T

    BalasHapus
  86. ich@
    hahaha..icha'..salam kenal yah..
    begitulah terkadang kita justru mengabaikan makhluk mungil di sekitar kita...-____-
    tapi tak pernah ada kata terlambat mbak..setidaknya mulai hari ini kita bisa memulai, mengembalikan tiap detail cinta yg kita miliki, bukan? ^_^

    BalasHapus
  87. Postingan Teh Nick selalu bagus. Bahkan sangat bagus. Nyastranya itu dapet banget. Tapi sayangnya, pembaca awam kayak sefty begini cuma bisa membaca dan merasakan kata-kata yang indah tanpa memahami seutuhnya -_- kesel banget. *Nah lho jadi curhat*

    Btw, teteh yang cantik dan baik hati.
    Assalamulaikum warrahmatullahiwabarokatuh. Dengan ini saya memberitahukan bahwa Teteh terkena Tag di postingan saya,

    http://seftyrihandini.blogspot.com/2011/12/tag-xoxo.html?showComment=1324179348701#c1088862498877156263

    Hihi. Mohon dibaca rules dan selamat mengerjakan tugasnya :D Makasih~

    BalasHapus
  88. Sefty
    Makasiihh sefty cantiikk...
    huaaaa...kok pe'er lagiii...aku dah dapat pe'er yg sama dari mb dora mas sam dkk sefty...huaaaaa
    mana semua belum dikerjain..hiks
    ngutang pe'er yah sef..hahaha :D

    BalasHapus
  89. huihhh bakal katam semua baca semua postingan blog ini..........

    BalasHapus
  90. N'dear hahaha...makasih mbak...^_^

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan sebuah jejak persahabatan di sini :)