(Masih) Tentang Cinta Dalam Diam

Kamis, 12 Januari 2012
Untuk seseorang yang seringkali, bahkan hampir selalu menjadi inspirasiku ...

“Selamat pagiiiii ...”
Senang melihatmu masih bisa terbangun dan menatap cahaya berkilauan di luar sana pagi ini. Senang melihatmu kembali bersemangat menjalani hari. Meski kutahu, ada hal-hal yang begitu berat tanpa boleh kau ceritakan padaku dan harus menjadi rahasia-rahasia kecil yang lucu bagi hari-hari kita.

“Selamat bekerjaaa ... “
Bolehkah aku melihatmu dengan mata hati ku saja, untuk hari ini dan seterusnya?
Aku tahu, pagi ini tentu kau telah duduk manis di depan meja kerjamu yang tampak sedikit monoton bagimu. Tapi di sanalah kau akan mulai berkarya dan menumpahkan setidaknya sebagian idemu yang begitu istimewa. Dan, hey ... betapa aku selalu bangga padamu yang mampu menyimpan segala resah dengan begitu rapi. Menyimpannya dalam peti. Untuk kemudian membuangnya jauh pada hamparan stepa mati suatu saat nanti. Entah bersamaku, ataupun kau akan lakukan seorang diri saja. Lalu jemarimu akan mulai mengetikkan angka-angka yang tak pernah kumengerti. Ahh, tak seluruhnya aku tak mengerti, mungkin ada beberapa yang kupahami. Karena sekali lagi, aku selalu melihatmu dan memperhatikanku dengan mata hati ku, meski kau tak pernah tahu.
Aku tak pernah punya banyak kata jika harus bercerita tentangmu. Karena sosokmu sendiri adalah kumpulan kata yang tak pernah mampu kususun sesuai maumu.

Tapi pagi ini aku ingin bercerita padamu. Aku tak peduli jika kau akan mendengarnya sambil lalu ataupun mengacuhkanku karena bosan pada permainan kataku yang itu-itu saja. Karena akulah yang telah mengatur penaku sendiri, agar hanya kau saja yang menjadi inspirasiku. 

Inspirasiku, kau tau tidak? Akhir-akhir ini aku sangat menyukai (tepatnya kembali menyukai) kisah-kisah dongeng di masa kecilku. Di mana kau dan aku belumlah saling mengenal. Di mana kau belum menjadi inspirasiku, dan aku bukanlah sosok yang ada dalam pikiranmu (ah...meski saat ini mungkin juga tidak). Kau tentu tahu tentang kisah Putri Salju, di mana sang putri harus rela tertidur dan menunggu seorang pangeran datang dari negeri jauh untuk menyelamatkan hidupnya. Lalu kisah Cinderella yang harus berlari pontang-panting saat jarum jam menunjukkan pukul 12.00 dan semua keajaiban yang melekat di tubuhnya pun menghilang begitu saja. Kemudian kisah Pangeran Kodok yang harus mendapatkan kecupan seorang putri demi mengembalikan wujud aslinya yang rupawan. Ataupun kisah Rapunzell si putri rambut panjang yang harus rela menjadikan rambutnya dijadikan anak  tangga bagi seorang ksatria pembunuh naga. Bahkan ada juga kisah sepasang bawang (merah dan putih) yang memperebutkan keberadaan seekor ikan ajaib dalam penggorengan.


Inspirasiku, bagimu yang diciptakan dan ditakdirkan tidak se-touchscreen (red. sensitif) aku mungkin hanya akan sekilas pandang dan melupakan kisah-kisah aneh itu begitu saja. Tapi aku dan beberapa perempuan lain di dunia ini mungkin akan terus mengenang dan menyimpannya rapih dalam ingatan. Meski tak harus mempunyai kehidupan sesempurna para putri dalam nageri dongeng, namun kau tentu tahu, kalimat yang sama pada hampir setiap akhir dongeng adalah impian kita semua bukan? And they live happily forever.  Ah, ending kalimat yang benar-benar sempurna.

Photobucket
Dan semalam, aku baru saja merenung dan berpikir tentang aku, kamu, dan semua kisah dongeng masa kecil kita. Tidak. Kupikir tidak semua kisah dongeng itu akan berbeda dan berjalan bersimpangan arah dengan langkah kita di kehidupan nyata. Hanya saja ada sedikit perbedaan. Seperti kisah Putri Salju yang menanti cinta sejatinya dalam tidur panjang misalnya. Bedanya, di kehidupan nyata sang putri tak hanya menunggu dengan tertidur dan memejamkan mata, tetapi ia harus pergi ke sekolah, ke kampus, bahkan ke kantor untuk menemukan sendiri pangeran yang akan menyelamatkannya.

Lalu kisah tentang Cinderella yang harus susah payah mengembalikan atribut ajaibnya pada tengah malam karena terikat janji dengan ibu peri. Tentunya di dunia nyata juga sama. Hanya saja di dunia nyata, sang putri sudah lebih pandai membagi waktu sehingga tidak harus meninggalkan sebelah sepatunya di kantor untuk sekedar meninggalkan jejak. Bahkan mungkin, sang putri sudah lebih berani untuk menanyakan nomor hape dan berpura-pura harus menghubungi sang pangeran dalam urusan pekerjaan untuk lebih dari sekedar meninggalkan kesan.

Tentang kisah Pangeran Kodok pun tak jauh berbeda, hanya saja di dunia nyata ada banyak kodok yang tersebar di muka bumi. Hingga sang putri mungkin harus mengetes satu persatu kodok mana yang akan ia kecup dan ia tolong, agar bukan kodok buruk rupa yang ia dapatkan nantinya. Begitu pula dengan kisah Rapunzell dengan rambut menjuntai hingga bawah menara. Mungkin di dunia nyata si Rapunzell sudah menutup rambutnya dengan hijab, sehingga sang ksatria tak perlu memanjat rambutnya untuk mengalahkan naga, melainkan sekedar naik turun tangga untuk meminang sang putri dari dekapan sayang sang raja, ayahnya. #hahahaha

Dan terakhir tentang kisah Bawang Merah dan Bawang Putih pun tak jauh berbeda. Hanya saja di kehidupan nyata, nama sang tokoh sudah semakin indah karena nama putri negeri dongeng tersebut telah menjadi nama bahan rempah yang lezat. Dan kini mereka tak lagi harus berebut ikan ajaib dalam penggorengan, melainkan menggoreng sendiri ikan-ikan yang telah dibeli di supermarket dan menghidangkannya dengan resep terbaik untuk sang pangeran.

Ahh...aku makin ngelantur ya...
Hai inspirasiku, aku harap kau tidak terang-terangan menertawakan imaginasiku yang sedikit berputar arah ini ya. Andai kau tau, sebenarnya khayalanku ini pun terinspirasi oleh kehadiranmu dalam hidupku. Maka kelak jika kita memang ditakdirkan hidup bersama dan bahagia selama-lamanya seperti para putri dalam dongeng, aku ingin sekali bertanya padamu sejauh mana kau mampu menuliskan tentang hidup. Bisa jadi nantinya kisah tentang hidup yang pernah kurangkai pun akan sangat jauh berbeda di masa yang akan datang.

Karena buatku saat ini,
Hidup itu tentang menunggu hujan di balik jendela dan mengukur teduhnya perlahan melalui bidikan kamera yang serba tidak profesional.
Hidup itu tentang mengerjakan rutinitas yang padat dengan muka pucat, lalu tiba-tiba tersenyum saat mengingat sebuah bayang.
Hidup itu tentang pilihan untuk bersandar di bahu  seseorang meski di sampingnya terhampar sebuah kasur empuk yang tampak jauh lebih nyaman.
Hidup itu tentang berjalan pada arah yang bersimpangan dengan idealisme saat harus dihadapkan pada sebuah kenyataan.
Hidup itu tentang konspirasi Tuhan yang membiarkannya berjalan pada terjalan, tanjakan, juga dataran tanpa tahu pasti arah ranjau akan datang.
Hidup itu tentang tawa kagum pada pelangi yang muncul setelah badan menggigil kebasahan di bawah sebuah atap usang.
Hidup itu tentang berlari mengejar waktu dan terengah karena tak ada tempat yang tersisa dalam sebuah ruang.
Hidup itu tentang menikmati kesunyian di tengah keramaian.
Hidup itu tentang menghitung ruas jalan dan mengukur ketinggian untuk mencapai tujuan.
Hidup itu tentang desahan napas gundah di antara dentingan piano dan petikan gitar.
Hidup itu tentang menggila bersama kawan dan sejenak melupakan jeda dan kesedihan. 
Hidup itu tentang berpijak di atas sebuah bola sakti raksasa yang berputar.
Hidup itu tentang mengingat hal-hal dimasa lalu dan kemudian menertawakannya.
Hidup itu tentang perjalanan waktu, mengulang detik, menit, jam, hari, tanggal, bulan, dan pergantian tahun. 
Hidup itu tentang memilih menggenggam tangan orang lain padahal manusia diciptakan memiliki sepasang tangan yang bisa saling menggenggam tanpa kehadiran tangan lain.
Hidup itu tentang makhluk bernama manusia yang diberkahi Tuhan dengan akal pikiran namun terkadang lebih memilih untuk menjadi hilang akal sejenak ...
Hidup itu tentang .... aku, kamu, kita, dan persahabatan.

Ahh sudahlah, aku takut kamu akan bosan mendengar kicauanku yang tak menentu. Padahal jujur saja, pagi ini aku hanya ingin sedikit menyemangatimu dan membiarkanmu tersenyum lebih lama karena kehadiranku. Terimakasih telah menjadi inspirasi sekaligus imaginasi yang sempurna buatku.

*Seringkali ketika kita hilang harapan, kita selalu berpikir ini adalah akhir dari segalanya. Padahal saat itu Tuhan sedang tersenyum menyaksikan kepanikan kita, seraya berkata, “Tenang sayang, itu hanyalah belokan, bukan akhir dari segalanya.”

milkysmilemilkysmile 
hahahaha ... aku nulis apa sih ya?? jadi bingung sendiri ... hahaha .. kenapa ya? ada yang aneh dan meloncat-loncat dalam batinku tentangmu :P

130 komentar :

  1. ntah lah kali ini aku bisa meraba cinta dalam diam mu,walaupun smua rasa trbungkus rapi dalam rangkaian kata..sdkitnya hati ku bisa merasa siapa yg tlah menjadi inspirasimu hehehe.,ttg cinta dalam diam.

    BalasHapus
  2. Subhanallah, makin maju aj nih blog y mbak nick... hehehe....
    kalah dong blogku...

    Udah lama ngga berkunjung, 'afwan yaa...

    Rangkaian kata2nya mendalam, asik untuk ditilik2...
    sesekali disambungin sma pngalaman sndiri. hehe ;)

    BalasHapus
  3. Mbak Tia
    Nguiiikkk...mbak tiaaaaa....masa sih? hahahhaa...ga yakin rabaanmu tepat aahh. Kan mbak ga pernah sekantor sama akuuu...#ngeles
    Dan, cinta dalam diamnya kan belum tentu ttg akuu...itu kisah teman kok..#makin ngeles...:P
    dan sang inspirator juga belum tentu nyata kok..#ngeles yg menjadi

    BalasHapus
  4. Niswatun Nafi'ah
    hahaha...makasih bangettt...ngeettt...kunjungannya mbaakk...
    eh ini tuh iseng loh yaa...ga ada sangkut paut dan carut marutnya sama pengalaman pribadi kok...3melanjutkan ilmu ngeles
    keep writing juga buatmu mbaakk...^___^
    aku dr dulu memang kalah kok...wkwkwk

    BalasHapus
  5. wkwkwk kau pasti pinter ngeless nick..kali ini kau tak bisa ngeless..ayo ngaku jgn lempar batu smbunyi tangan haha

    BalasHapus
  6. Mbak Tia
    Loh...kan aku ndak lempar apa2...wkwkwkw...#masi ngeles seahli mungkin
    eh, emang ini ngomongin apa toh, ga paham aku mbak...#mendadak amnesia

    BalasHapus
  7. semoga...

    #Lah... cerita apaan sih... wkkk
    `mengikuti jalannya cerita, hingga akhirnya waktu yang memberi isyarat ^^

    BalasHapus
  8. kalau tentang cinta dalam diam, aghh..sy speechless, ga tau mo komen apa..sy nyanyi saja yah.. ;)

    Ku bertanya adakah aku yg ada di hatimu
    Tak mengapa jikalau aku tak pasti di benakmu
    Aku tak tahu mengapa dirimu
    Yang datang saat aku merasa
    Meskipun aku tak mungkin miliki
    Namun ku akui, kau ubah hariku
    Ada getar saat ku menatapmu ada di sana
    Ku yakini mata hatiku tak akan pernah salah
    Aku bertanya dan tanya kepada diri
    Salahkah hatiku yg mengharapkan cintamu
    Namun kuakui, kau ubah hariku..

    tau tak lagunya sapa? #eaaaaaaa :D

    oia, pic bersalju diatas, maaaaaaauuuuuu >,<

    BalasHapus
  9. semoga...

    `mengikuti ceritanya, hingga waktu yang akan memberikan isyarat kehidupan.

    BalasHapus
  10. hahaha aku juga ngak tau lg ngomongin apaan#linglung.

    BalasHapus
  11. Maaf Nick kali ini saya tidak bisa koment apa2..
    takut komenku hanya mengotori tulisanmu...

    satu kata....AMAZING...

    BalasHapus
  12. Mbak Phipi
    hahaha...aku juga pas nulis tanpa kata2 kok mbak..wkwkwk
    eh itu lagu siapa mbaakk? liriknya bagus, dalee....^__^
    tar smash aku yah, kalo dah tau itu lagu siapa...hahahha

    BalasHapus
  13. d'Anonim™
    yup, waktu akan menyelesaikan tiap kisah. Semoga happy ending yaa...haahaha :D

    BalasHapus
  14. Mbak Tia
    hahahhaa...jade speechless yah mbaakk..
    ahh, tapi tebakan mb tia masi salah..#terus ngeles...:P

    BalasHapus
  15. Mas Insan
    hahahaa...jangan gitu deh mas..biasa aja kok..ga ada yg mengotori...
    justru komen kalian mempermanis segalanya,,,^_^

    BalasHapus
  16. jadi duet bikin komik ni mbak ?
    wahahaha

    eh kata2nya kok keren yaa?
    cieee

    BalasHapus
  17. assalamu alaikum izin singgah Mba salsa....
    Memukau bahasa yang digunakan, bahwa hidup ini terdapat kelokan yang mesti dijalani,,, ini menginspirasiku Mba..
    beruntung seseorang yang ada dalam benak mba Salsa, hehe

    BalasHapus
  18. there is an extraordinary love story in every ordinary life story :)

    Karena hidup adalah pengalaman, dan menyandarkan tubuh diatas kasur rasanya sudah biasa. Jadi tidak ada salahnya jika mencoba bersandar pada bahu seseorang. hihi..

    BalasHapus
  19. Eva
    Hahahaha...boleehh..hayuklaahh, siapa takut..wkwkwk #sok2an
    Cieee.. juga buat kamu yg rajin posting..hahaha

    BalasHapus
  20. choirunnangim
    wa'alaikumsalam...^_^
    yup, hidup selalu penuh kelokan..tapi tetap saja indah bukan.. :D
    hahha, seseorang? siapa yah? ga ada kok yg di benak saya... wkwkwk

    BalasHapus
  21. Mae
    Hahaha...setuju sama kamu Mae..
    bagi siapapun di dunia ini, mencoba sesuatu yang baru tentu lebih menarik ketimbang mengulang hal yang sama dalam banyak waktu...wkwwkkw

    BalasHapus
  22. Apa yang hendak saya ungkapkan dalam komentar saya sudah di sebutkan oleh komentator2 sebelum sayaa...-_-'
    Tapi sumpah mbak, saya miris banget pas baca nasib duo bawang.. Sekian lama berseteru, ujung2 malah nasibnya berahir cuma sebagai bumbu dapur.. Kasiaaan... Hikss...T_T

    Betapa beruntungnya inspirator mbak Nick ya.. Hihihiiii...^__0

    BalasHapus
  23. Mbak Rusdah
    hahaha...banyak kok mbak..bisa aja komen kalo mb rusdah mau jadi penyelamat sang pangeran kodok...wkwkwkk
    iyaaa...hahhahaa, aku juga miris banget sama kisah itu. Kisah rapunzell juga miris..masak mau2nya rambutnya disamain sama tangga...wkwkwk :P
    inspiratorku kan kamu mbak...hehehe

    BalasHapus
  24. walahhhh.. speechless saya. nice post deh seriusan ;)

    BalasHapus
  25. Aiih... Mbak Nick.. tersapu-sapu sayaah... wkwkwkkkkk..
    Masih mending kalo rambutnya si Rapunzel cuma disamain sama tangga mbak.. Daripada disamain sama sapu ijuk??? Wkwkkwkwkkkk...^^

    BalasHapus
  26. Inggit
    hahaha..makasih inggit, malu aku malu..pada inggit2 semuutt..yg berbaris di dinding..hahaha :D

    BalasHapus
  27. Mbak Rusdah
    hahahaha....masak sapu ijuukk...oh nooo...
    kalo gitu paling enak jadi si cinderella yah..cuma ilang sepatunya...wkwkwk
    yg parah selain mereka adalah si putri kodok yg musti cari pasangan kodoknya...hiyyy...hahahaa

    BalasHapus
  28. selalu suka dengan rumah ini, rangkaian katanya selalu menarik dan menghadirkan hikmah.
    "betapa aku selalu bangga padamu yang mampu menyimpan segala resah dengan begitu rapi. Menyimpannya dalam peti. Untuk kemudian membuangnya jauh pada hamparan stepa mati suatu saat nanti. Entah bersamaku, ataupun kau akan lakukan seorang diri saja." suka dengan kata2 ini, aku copas untuk temenku ya mba Nick. makasih

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Subhanallah kata-katanya mendayu-dayu sekali, sastrawan banget
    kalo berkenan ada PR nih, cek blog saya ya

    BalasHapus
  31. Rima Aulia
    makasih sudah berkunjung Rima...
    yup silahkan dicopas, semoga kawanmu suka yaa..^_^

    BalasHapus
  32. oma minten
    ihh omaaa..kenapa komennya dihapuus...-___-

    BalasHapus
  33. Ibnu
    wah, makasih Pe'ernya...hehehee..tapi ngerjainnya ntar2 yaah...banyak pe'er serupa yg blum dikerjain juga...wkwkwkk..#sungguh terlalu yaa...^_^

    BalasHapus
  34. MasyaAllah, justru tampilan di rumah ini cantik banget.. Oh ya, ijin pasang link ukhti di rumah sy.. biar sy sering kesini.. :)
    Jazakillah sebelumnya.. :))

    BalasHapus
  35. ahhh...
    mb nick slalu paling bisa buat saya snyam senyum sendiri baca stiap baris kalimat yang trukir di blog mba nick :D
    ANGGUN, INDAH, sangatt mnyentuh *wuallah* kernlah pokoknya,
    dan ini kisah cinta dalam diam k-2 yang sangat2 kerennn !!!!
    suka dengan ilustrasi dongeng masa kcilnya :))

    BalasHapus
  36. Mbak Bianglala
    waaaa...makasih mbak, jadi tersanjung akuuhh..*melayang*
    silahkan mbak..semoga kita bisa sering saling mngunjungi dan berbagi..^_^

    BalasHapus
  37. Sioranges
    hahaha..makasih mbaakk...
    suka dongen jaman kita kanak2 juga kah? wkwkwk
    kisah yg aneh2 yah mbak...aku suka banget sama dongeng kayak gituu..hahhaa

    BalasHapus
  38. And I find it kinda funny, I find it kinda sad, The dreams in which I'm dying, Are the best I've ever had Gary Jules - Mad World

    Eaaaaa.... #komen ga nyambung
    maaf yeee kalo ga nyambungg... :P

    BalasHapus
  39. Cie.. ternyata kau dan dia sudah terjalin rasa sejak kecil.. ^^ #huhu

    BalasHapus
  40. cinta dalam diam itu indah yah.. *loh? ;d

    salamkenal dr pecinta hujan jugaaa ^.^

    BalasHapus
  41. Sudah saatnya enkau menerbitkan bukumu wahai sobat. Takjub bacanya runut banget. Panjang lebar, kesana kemarin lincah seperti rafunsel berdansa dengan pangeran ehehe

    BalasHapus
  42. Assalamu'alaikum teteh :) nice posting sist ^^v ...dan terutama Saya suka kutipan yang ini "Seringkali ketika kita hilang harapan, kita selalu berpikir ini adalah akhir dari segalanya. Padahal saat itu Tuhan sedang tersenyum menyaksikan kepanikan kita, seraya berkata, "Tenang sayang, itu hanyalah belokan, bukan akhir dari segalanya"

    BalasHapus
  43. Mba salsa membohongi diri sendiri.. tapi aku gak maka ko.. Memang kelokan mesti kita lewati

    BalasHapus
  44. Mba salsa membohongi diri sendiri.. tapi aku gak maka ko.. Memang kelokan mesti kita lewati

    BalasHapus
  45. semoga kami termasuk bagian dalam inspirasimu ya nick...yg selalu meramaikan hapemu untuk masuk dalam bagian kecil kehidupanmu...guyonan dan sapaan itu bukan hanya sekedar basa basi melainkan menu abadi disetiap detik kehidupan kita selama kita masih mengenal dan mengingatkan...aku dan mereka...

    BalasHapus
  46. Tak mampu merangkai kaTa mo bilang apa tentang tarian Penamu
    setiap jeda mengandung Makna, setiap kata bisa menusuk Jiwa

    he he he Nice Postingannya

    hayuuu Bukunya ditunggu...

    BalasHapus
  47. inti dari postingan indah kamu ini terletak di kalimat awal postingan ini Nick, "Tapi aku dan beberapa perempuan lain di dunia ini mungkin akan terus mengenang dan menyimpannya rapih dalam ingatan.".. dhe benar?? hehe :D

    karena tulisan ini adalah bagian dari kenangan yang kau simpan manis dalam ingatan.. meskipun aku tak serapi ini kalau aku menuliskannya, tapi percayalah kalau aku pun bagian dari perempuan itu.. dan lagi, kita menemukan satu kesamaan tentang kita..

    BalasHapus
  48. aihhh nick ... coba kalo sang inspiratornya disodori hasilnya yang seperti ini... klepek2 dah :))

    btw, itu yang soal kodok coba dipraktekin dong :D

    BalasHapus
  49. "Seringkali ketika kita hilang harapan, kita selalu berpikir ini adalah akhir dari segalanya. Padahal saat itu Tuhan sedang tersenyum menyaksikan kepanikan kita, seraya berkata, "Tenang sayang, itu hanyalah belokan, bukan akhir dari segalanya"

    Suka bgt dgn kata2 itu, saya ambil ya, saya jd terinspirasi...
    :D
    salam

    BalasHapus
  50. dear, komen dhe kemaren mana?? kok gk ada?? hwaaaaa T_T

    BalasHapus
  51. Mas Sam
    Emmm, mungkin aku tak pernah benar2 mengenalmu, jd aku ga tau.. seperti apa mimpi2 yg kamu pnya..:P #lebih ga nyambung

    BalasHapus
  52. Mas Fahrie
    Huaah..apaan kau ini mas? :P
    selalu deh, nuduh yg enggak2..it's just have fun..ga ada arti kok..-___-

    BalasHapus
  53. Titintitan
    wow...rain lover juga kah? senangnyaa..ketemu yg senasib..hahaha..
    salam kenal juga..:P

    BalasHapus
  54. Mas Qefy
    Ah, maunya nerbitin bareng ruang OSIS..-___-
    iyah mas, diklik ke G+ yah, jadi ga asyik ... :'(
    salam buat pangeran, dr rapunzell.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penasaran, siapa inspirasimu itu Nik? :)

      Hapus
  55. Zahra_cha
    Wa'alaikumsalam...
    hehee...makasih yah mbak...keep writing juga buatmu, semangaatt..

    BalasHapus
  56. choirunnangim
    membohongi diri sendiri? what's ur mind, kawan? jujur ... aku ndak paham...hehehe,,, :P

    BalasHapus
  57. Enal
    Bunch of thanks..^_^

    BalasHapus
  58. Mas Nitt
    TENTU. Ahh, kalian...andai kalian tahu...betapa berartinya kalian buat aku, lebih dari sekedar inspirasi pokoknya ... #meleleh
    Makasih buat persahabatannya Mas Nit, Mas Qef, Mb Pie
    Semoga kalian ga pernah bosan mendengarku ya, ataupun lelah dg pshbatan ini .. (╥﹏╥)

    BalasHapus
  59. N'dear
    Hadeuuh, makasih banget yah mbak...karena setia membacaku meski ga seberapa. Amin. Doakan saja ada sponsor mb..hahaha :D

    BalasHapus
  60. Dhe
    Arrrggghhh ... sekali lagiii, ternyata aku selalu ketahuan olehmu yah.. :P
    Mungkin kita terlalu sama dalam beberapa hal Dhe. Bahkan, di saat seperti ini pun, akhirnya kamulah yg telah menemukanku...hiks,,,terharuuu,,,
    muncul lagi yah persamaannya, karena kita pun bagian dr perempuan itu..

    BalasHapus
  61. Risa
    Hahahaa...sepertinya enggak mbak. Mungkin karena dia ga se-touchscreen aku...maka aku dan tulisanku hanya akan jadi angin lalu..#ngenes..hahaa :P
    soal kodok..hiiyy..jijik sendiriii..hahahaa

    BalasHapus
  62. Penghuni 60
    Hahaha...qoute selintas dan terlintas. Makasih yaa...senang bisa jd sedikit inspirator..wkwkwk

    BalasHapus
  63. Dhe ([lagi]
    Hadeuuh, maaf dear...kemarin2 masuk spam ternyata..dan Nick baru sempat utak-atik blog skrng..jd baru bisa ngebabasin komentarmu dr tuduhan spam bareng komen mas fahrie sadah. Maaf ya, dear ... ^_^

    BalasHapus
  64. keren banget nih tulisannya tentang arti cinta dan persahabatan kan..hehehheee

    BalasHapus
  65. itu fotonya cute banget mbak :)
    hem, si mbak lagi berflower-flower nih hatinyaa #eaaa

    BalasHapus
  66. Sekantor sama aku gak yaaa...wkwkwkwk

    #kabur

    BalasHapus
  67. Fajarembun
    Waaaa...makasih ya mas, dah berkunjung. Kmarin aku nyoba direktori blog kayak di blognya mas fajar gagal terus..-___-

    BalasHapus
  68. Irra
    Hahahaa,,itu padahal foto setengah jadi loh mbak...
    berflower raflesia malah mbak...hahahaa :D

    BalasHapus
  69. Mbak Nina
    Hahahaa...apanya yg sekantor mbak? Rapunzell? Putri Salju? atau si bawang (goreng) merah putih....? hahahaha...
    cieee...mbak nina lhooo, kabur sama siapa? ikuutt...#ups....hahahaha

    BalasHapus
  70. first time kesini, langsung terpesona sama blog ini, ada musiknya pula :)
    keren dan cerita diatas so sweetttt :)

    BalasHapus
  71. Anny
    Waaa..makasih Mbak Anny, sudah datang...Nick seneng banget sama kunjungannya...^_^
    Tar Nick kunjungi balik deh blog mbak..(‾⌣‾)♉
    nice having u here...

    BalasHapus
  72. Mbak Nina
    Waaaa...di kantormu banyak kodok yah Mbak?
    Ada yang aku kenal ga? #pura2...hahahahaa :D
    Hati2 Mbak Ninaaa, jangan2 dirimu bawang putih yang dipilih sang pangeran...wkwkwk #ganti ngeledek :P

    BalasHapus
  73. genksukasuka
    Makasih banyaaak, kawaaannn ... ^_^

    BalasHapus
  74. Assalamu'alaikum Mba Nick, atau Mba Salsa?
    Saya mau tanya nih.. Serius... kemarin hari Rabu kalo tidak salah.. saya sedang berada di perpustakaan daerah di depan SAMSAT Yogyakarta.. Aku bertemu di dalam Perpustakaan daerah..Aku bertemu seseorang yang wajahnya mirip kaya Mba Nick..

    semoga saja bukan Mba Nick yang saya pandangi itu.... Cewe itu terlihat sanagt menjaga pandanagn atau sering dikenal dengan ghadhul bashar..
    wah saya sangat berdosa tuh...

    BalasHapus
  75. meskipun terdiam... tapi hati terus mengukir kata2 tuk bisa ungkapkan apa yang diinginkan...

    BalasHapus
  76. Nick, aku ada award untuk tarian hujan, di cek yak http://rimaauliaalkhonsa.blogspot.com/2012/01/aku-dapat-award-lagi.html

    BalasHapus
  77. luaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar biasa, speechless

    BalasHapus
  78. choirunnangim
    Hehehehe...org jogja juga toh?
    Wah..mungkin itu kembaran saya dari ibu yang berbeda...wkwkwk
    Soalnya saya Rabu mah hari kerja, jd biasanya kalo ke perpusda malam sabtu, atau hari lain..yg pasti ga pas jam kerja...:D

    BalasHapus
  79. susu segar
    Hahaha...yup, bener buanggett ituuh. Luarnya diam, tapi hatinya berceloteh...wkwkwkw :P

    BalasHapus
  80. Rima
    Wah, jazakillah yaaa..tapi afwan, nanti masangnya kalo nick udah agak luang yah mbak...^_^

    BalasHapus
  81. Fadhli
    Ahh, kamu Fadh...ini mah ga ada apa2nya dibanding celotehmu di blackbox...
    Makasih yaa...^_^

    BalasHapus
  82. membaca tulisan ini ditemani backsoundnya jadi terharu, entah kenapa T_T

    BalasHapus
  83. ohoho...memang lah cinta, meski dari jauuuhh saja terasa indah ^_~

    BalasHapus
  84. Pengerannya bau badan dong, suka bawang putih..wkwkwk..

    BalasHapus
  85. kalau soal tulisan kisah romantic(cinta) kk nick lah salah satu terhebat.. mensandingkan kisah dongeng ke kisah nyata.. keren kk^^

    seandainya, ada dongeng yang ingin dibuat diera ini, kk nick lah yg lebih pantas membuat skenarionya.. hehe

    "mencintai dalam diam"

    BalasHapus
  86. Tri
    Hahaha..terimakasih yah mbak...sudah mampir...^_^

    BalasHapus
  87. Ai'
    Wkwkwkwkk..tau ajah ihh dirimuu...hahaaaa :D

    BalasHapus
  88. Mbak Nina
    Hahahaaa...iya dong...yg pasti dia bukan tuyul, yg anti bawang putih..#apasih
    Sini mbak, ke jogjah lagiiii...:D

    BalasHapus
  89. Emi
    Hahahaa..iyah..makasih..tar aku yg bikin skenarionya..kamu yg jepretin ilustrasinya yak...wkwkwkw :P

    BalasHapus
  90. Mana tulisannya lagi...aku lagi pengen membaca tulisanmu nick....

    BalasHapus
  91. Mas Nit
    Lagi ga ada ide mas...inspirasi hilang...wkwkwkwk..:P

    BalasHapus
  92. ckckkckkk... cinta dalam diammu tak pernah habis yah nick.

    sepertinya pas bener dirimu jdi miss lovely, juara 1 klo nulis yg beginian. romantismu terasa diantara galau yg tak kentara. hihihi..

    BalasHapus
  93. Pemangsa
    Hahahaa...woii...woiii...pemangsa omnivoraaa, dirimu tuh ngejekin atau muji sih? Ragu gueeh nii jadinyaaa...hahahhaaa :P
    Romantis? Ini mah bukan romantis, tapi bengis...cinta, deritanya tiada akhir..(pat kai)..hahahhaaa :D
    Bah, kayak cinta dan rindumu sama si Gie ga gitu ajaa...tuh..baca ulang postingan puisi cintamu..daleeemmm booo'...bikin org rabun senja kalo dirimu adalah pemangsa, dikiranya dirimu putri di atas menara...hahahaha :D

    BalasHapus
  94. mencari room yang menenangkan ac---hemm akirna mengkatamkan untuk kesekian kalinya di room ini

    tapi ga pernah berani berkomentar banyak, terlalu tinggi dan indah eyy bahasanya

    BalasHapus
  95. Terima kasih telah mempersilahkan meninggalkan sebuah jejak persahabatan di sini...

    salam ukhuwah. . .

    BalasHapus
  96. ini tuh.. kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnn..
    denger Yiruma sama baca ini rasanya dibawa ke suasana cinta dalam diam yang degupnya pelan-pelan tapi bikin senyum-senyum sendiri. hehe..
    seperti negeri dongeng yang ada di depan mata kita ^_^

    BalasHapus
  97. Ndear
    wkwkwk...hadeuuhh...jangan bikin aku ge'er gitu ihh mbak..tuh kaann...hidungku jadi gedhe...hayooo..kecilinn...wkkwwkwkwk :P

    BalasHapus
  98. Kaito
    hahaha...copasnya ga kreatif banget sih masnya...ckckckc
    masa komennya sama kayak ucapan saya buat para komentator lain...ckckckc

    BalasHapus
  99. IDS
    hahhaaha...hayuukk mulai mengkhayal mbak irma....hadirkan dongeng konyol di dalam tidur kita...wkwkwk
    makasih yaa...

    BalasHapus
  100. Subhanalloh mb.. Lintang sampe meleleh..
    teringat jg yg jadi inspirator ku nun jauh di sana, ^^


    Salam ukhuwah mb Nick..
    seneng bs mampir ke sini :')

    BalasHapus
  101. Lintang

    Jazakillah sudah mampir, Lintang...
    Salam buat inspiratormu yah... :D

    BalasHapus
  102. aku tak hanya ingin meninggalkan jejak, tapi ingin mencetuskan diri untuk menjadi fans mu, mbak diajeng wilujeng tepang taun- ku ^^
    aku suka kisah "ringan-mengalir-dengan makna", tanpa "menggurui" tapi dapat menjadi guru yang "wahhhh".

    setuju sama suhu se-paguyubanku, kang Qefy, ayo...terbitkan fajar mu..#eh
    terbitkan buku mu, maksud ku. dan aku orang pertama yg ingin berfoto dengan mu (karena aq seorang model) >>> *loh?!

    "Tentang kisah Pangeran Kodok pun tak jauh berbeda, hanya saja di dunia nyata ada banyak kodok yang tersebar di muka bumi. Hingga sang putri mungkin harus mengetes satu persatu kodok mana yang akan ia kecup dan ia tolong, agar bukan kodok buruk rupa yang ia dapatkan nantinya" >> maaf, boleh aku ngakak sejenak? HA HA HA HA....

    jika kodok-kodok itu dicium oleh diajeng yg satu ini, aku rasa mereka2 itu akan menjadi kecebong kembali, karena frustasi. takut2 klo ciuman mu itu hanya sebuah mimpi, dan mendapati diri mereka (read: kodok) tak bisa memiliki mu, diajeng...

    musik mu ini, membuat semakin menyatu dengan cerita "ringan-mengalir-dengan makna" mu ini :))

    BalasHapus
  103. ✿ Aisa ✿

    Wakakakak...saya tau kok..kalo sejak lama kamu itu memang secret admirer saya...hahahaa..penggemar rahasia..hahhahaa
    Hahahaa..kayaknya mas qefy bakal menolak meneruskan jadi kawan se-paguyubanmu. Karna saya tau, dia jauh di atas normal dibanding kamu aisa...hahahaa :P
    Oke, nnti saya kasi waktu kamu buat poto sama saya...takutnya kamu ngeces dan ngidam seumur hidup kalau ga saya turutin...wakkaakak

    BalasHapus
  104. eeeehhhh dan ternyata saya pernah komen :D
    tapi dibaca berapa kalipun tetep kawaii
    hmmm. . .Like a sudden drop that falls on my heart ahahahahaha

    yeah. . .Is it just like u said it would be (huufftt. . .it's never easy) but love isn't illusion ^____^ karena cinta adalah karunia Allah yang nyata

    BalasHapus
  105. niiccee niccee niceeee
    like bgt dh,..
    Izin copas ya yg ttng hidup,.
    Matur nuwun :)

    BalasHapus
  106. setelah baca artikel ini saya cuman bisa menggelengkan kepala dan berkata di dalam hati LUAR BIASA,,,

    BalasHapus
  107. subhanallah bagus,mbak :) aku sampe speechless.. beneran.. baru ini aku baca blog sampe air mataku terjatuh.. ^^ kayaknya kisahnya serupa ama kisahku.. aku baca blognya mbak, kayak baca tentang cerita hidupku.. haha
    keren..!!

    BalasHapus
  108. ✿ Kaito ✿

    Hahahaa..iyaa..memenag sudah pernah komen yah kayaknya...wkwkwk
    Yup, setuju...cinta adalah karunia Allah yang amat sangat nyata..:D

    BalasHapus
  109. ✿ Inayati ✿

    Makasiihh...Silahkan. Jangan lupa cantumkan sumber yah...^_^

    BalasHapus
  110. ✿ Obat Herbal ✿

    Hahaha...makasih banyak yah kawaann...

    BalasHapus
  111. ✿ Princess ✿

    Hahaha...hadeuuhh...jadi ngrasa ga enak nih sayah, masa sampe bikin kamu nangis..aduh musti tanggung jawab dong...wkwkwkw
    Galau memang milik semua orang yah...hahahaa :P

    BalasHapus
  112. ahaha iya mbakk :p bagus kok..
    oyaa, ini aku yg temennya aldy itu :)) hahaha

    BalasHapus
  113. ✿ Princess ✿

    hahaha..makasih bnyak dear...
    iyaa..aku tau kok say...salam buat aldi yah... :D

    BalasHapus
  114. " Hidup itu tentang berjalan pada arah yang bersimpangan dengan idealisme saat harus dihadapkan pada sebuah kenyataan. " <--- meski takdir itu benar ada, kita tetap harus memilih,

    waaahhhh mbak kata-katamu bikin mati suri...

    aku juga pernah dihadapkan dalam dua pilihan.

    aku harus mengatakannya atau "tetap mencintainya dalam diam"

    apa boleh aku tak memilih persimpangan itu?
    bisa saja kenyataan dari semua ini pahit bukan?
    dia juga tak meyakinkan aku, bahwa dia yang benar aku cari selama ini :'(

    #maap jadi curhat

    BalasHapus
  115. ✿ Hanafi ✿

    Hahaha...malah jadi menggalau yak..
    Yup. Klise. Begitulah hidup. Selalu ada pilihan2 yang menantang bukan? :D

    BalasHapus
  116. ... and you must choose one of them..

    :(

    life must go on!

    BalasHapus
  117. ✿ Hanafi ✿

    Memilihlah dengan tangan Allah, kawan..niscaya tidak akan salah pilih..:D

    BalasHapus
  118. aduhh, kayak ditampar saya mbak,

    apa yang saya cari selama ini, ternyata deket banget yah?
    mungkin Allah juga yang menuntun saya, sampai bisa berada dalam blog mbak, dan membaca, serta berinteraksi dengan mba, ngga nyangka banget, hehehe

    makasi mbak,
    mengingatkan sesuatu yang aku tahu dari dulu, serta terlupakan selama ini..

    Allah yang merancang semua kehidupan,
    dan pasti kepada Allah lah, memohon di tunjukkan jalan!

    terkadang hal sederhana semacam ini, terlupakan begitu saja..

    makasih banyak mbak, telah mengingatkan
    mbak ngomongnya dikit, tapi kesan banget di ati,
    hehehehe,

    pasti kalo mbak jawab komentar saya yang ini
    hanya dengan beberapa kata yang sederhana tapi bikin tertegun! :D

    BalasHapus
  119. ✿ Hanafi ✿

    Hahaha...iya, ga ada sesuatu yang kebetulan di duni ini. Semua pasti tercatat di Lauhul mahfudz... :D
    Senang juga kenal kamu..terimakasih sudah baca tulisan saya yg ga seberapa. Keep writing juga buatmu..:D

    BalasHapus
  120. blog mbak, jadi salah satu bookmark di browser saya,

    hehehe
    saya jadi pembaca setia mbak sekarang, :)

    saya seneng banget, bisa berinteraksi dengan mbak,

    oh ya,,
    saya follow twitter mbak yah,
    nanti tolong di follow balik twitter saya ya mbak :)

    namanya @han_chaniago
    makasii :D

    BalasHapus
  121. ✿ Hanafi ✿

    Haha..makasih banyak yah, sama2 belajar kita...:D

    BalasHapus
  122. klik ini klik itu dan chek sana check sini .. tetep blom ada yg baru lagi ...
    keg'y dah banyak draft tp kok blom ada yg rilis ya ...

    --

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo dong di rilis biar sedikit ada suasana baru :)

      Hapus
  123. Mba Nick, aku suka sekali pas bagian akhirnya..

    "Seringkali ketika kita hilang harapan, kita selalu berpikir ini adalah akhir dari segalanya. Padahal saat itu Tuhan sedang tersenyum menyaksikan kepanikan kita, seraya berkata, "Tenang sayang, itu hanyalah belokan, bukan akhir dari segalanya."

    Makasih, Mb yah, udah nulis ini.. :')

    salam kenal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga aine...makasi udah mau mampir.. :)

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan sebuah jejak persahabatan di sini :)