There's Never a Perfect Life for a Princess

Minggu, 01 Januari 2012
"Cakrawala. Seperti layar yang memutar adegan demi adegan. Cinta kita. Sandiwara kita. Pelukan-pelukan erat, hingga tangan yang melepas genggaman begitu berat.
Dulu. Dulu sekali. Ketika kau adalah hujan, aku begitu ingin menjadi hutan. Hutan yang menampung semesta hujan. Hingga di suatu hari yang sangat ingin dilupakan, hujan menjelma selangit bah. Menghanyutkan kota. Memporak-porandakan hutan.
Kita saling melawan arah jalan. Melewati jalan-jalan baru. Menuju rumah baru. Sambil ragu berharap ada lagi sebuah pertemuan. Laut menengadahkan tangannya. Seakan siap menerima apa saja yang hendak jatuh dari langit.
Kita tanggalkan siapa diri kita sebenarnya. Malam ini. Masa lalu dan masa sekarang, tak benar-benar berbeda buat kita." #SihirHujan

(( Kadang, kita mencintai seseorang begitu rupa ... hingga tak menyisakan sedikitpun ruang bagi orang lain, bahkan untuk sekedar bertanya "Inikah kebahagiaan yang sebenarnya?" ))

Photobucket

The little story, about a little princess;

Setiap orang ingin mempunyai sebuah kerajaan kecil dalam hidupnya. Mempunyai singgasananya sendiri, tongkat ajaib yang bersinar-sinar cahaya, seekor kuda putih bersayap malaikat, gaun yang indah, mahkota cantik yang merekah mewah, dan seseorang yang mau menjadi bagian terpenting dalam kerajaannya untuk kemudian menempati singgasana terindah di samping tahtanya.

Hidup sang putri akan terasa begitu sempurna. Gemerlap putri impian bagi tiap gadis pada masanya telah menjadi hal yang lumrah bagi takdirnya. Lalu suatu ketika sang waktu akan mulai menjalankan perannya dengan memberikan kutukan-kutukan kecil bagi sebuah kerajaan yang nampak begitu sempurna. Akan ada air mata di sana, akan ada kesedihan menyapa, dan akan ada masa lalu yang tak pernah mampu terlupa.

Sang waktu mengajarkan putri tentang rasa resah, rasa gundah, juga sedikit sesak di dada. Istana yang megah, pengawal yang berbaris tabah, dan harta yang berlimpah kemudian berbisik lirih. Mencoba mengabarkan tentang sedikit perbedaan. Bahwa terkadang, cinta juga mampu berselisih dan tak sejalan.

Kemudian sang putri mencoba mengingat-ingat tentang semua pagi yang alpa ia syukuri karena masih bisa terbangun dan tersenyum untuk cintanya. Semua siang yang ia habiskan dengan merindukannya, juga malam-malam yang ia tutup dengan doa memohon kebahagiaan untuknya. Lalu seperti air mengalir, cinta pun akan mengalir menuju muaranya: keikhlasan.


*Boleh saja kau mengingkari tiap kesedihan, kesakitan, juga letih yang kau rasakan dan mengatakan, “Percayalah, Aku akan baik-baik saja .” Namun ingatlah, alam pun terkadang mendengar desahanmu. Dan Tuhan terus memelukmu erat meski tanpa kau sadari. 

Photobucket






Dedicated to my closefriends; may Allah always giving u happiness,
healing u from the pain,
and give you the most beautiful love ...

Happy New Year, my friends. Then may our dream come true in 2012.

78 komentar :

  1. Aamiin...
    semoga impian itu segera datang, semoga dimudahkan ^_^

    BalasHapus
  2. aku juga menginginkan istana dan singgasana yang nyaman...
    di ruangan inilah singgasana yg nyaman bagiku..
    bersama swara gemercik air hujan dan indahnya warna pelangi

    BalasHapus
  3. Saaaalaaaam buat sang putri.. ;)
    semoga dgn keikhlasannya, sang putri dihadiahkan kado termanis dariNya.aamiin.aamiin. Rasanya jadi ingin belajar keikhlasan dari sang putri..hahai

    oia, dapat salam dari sahabatmu, dan katanya,terima kasih untuk tulisan kali ini.. :)

    BalasHapus
  4. LUAR BIASA untaian kalimat penuh makna :)
    it's very beautiful for me :)
    sungguh anggun layaknya sang penulis.

    i proud of you mbak :*

    BalasHapus
  5. waah blog mbak Nick yang ini baru nongol lagi deh :D
    aku gag mau ngucapin happy new year mbak. aku malah sedih. higs

    BalasHapus
  6. Sang putri menangis dalam hujan, hiks.. mau dibawakan payung?

    BalasHapus
  7. There's Never a Perfect Life for a Princess

    ya, kalau saya bilang sih, hidup yang sempurna seperti itu hanya ada di dalam dongeng pengantar tidur masa kecil dulu. hidup ini terlalu sayang kalau hanya dilewati dengan kisah bahagia saja, tidak berwarna. he he

    maaf kalau komentarnya rada tidak nyambung, saya kesulitan menangkap, sedang tidak dalam kondisi melantolis. :D

    Happy New Year !

    BalasHapus
  8. É um enorme prazer estar aqui e conhecer o seu blog. convido vc a visitar o meu blog e conhecer os 10 mandamentos do blogueiro. tenho certeza que se seguir estes mandamentos seu blog será muito conhecido e visitado. Um abraço Dado.

    BalasHapus
  9. subhanallah..
    jazakillah khayr ukhti :-)
    mumtaz!
    by :kerikil biru

    BalasHapus
  10. Eh D'Bella, ada sesuatu nih untukmu ; http://jabanahsadah.blogspot.com/2012/01/re-pr-resolusi-12.html

    BalasHapus
  11. Artikelnya lucu sangat... L.O.L Lanjutkan...

    BalasHapus
  12. AMiiiinnnn...
    Diri ini juga, sedang menyusun dua istana. Istana saat ini, dan Istana masa depan.. :)

    Sedikit berkata:
    "Alam kan selalu mendengar desahan kita". Jadi, tebarkan yang baik-baik kepada alam, bersama alam.. Dan Alam kan menyampaikan padaNYA. Allah yang tersenyum memandangi kita dari singgasananya.. :)

    BalasHapus
  13. Bhahahahahahaaa....., izinkan aku ketawa terbahak-bahak dulu yah. Hahahahaahahaha....., renyaaaah..., kenapa harus putri kenapa tidak DiajengJogja aja. Hahahahahahaahha. Renyaah. Mampir kesini langsung renyaah...

    Wahai diajeng jogja, terimakasih banyak atas ilmunya. Semoga jogja ikhlas ya punya Diajeng Nick. Haha. Nick, fotonya spektakuler. Saya mau yang lagi nenteng kamera yah. Haha.

    BalasHapus
  14. wah mbak nick, air mata saya meleleh nih baca tulisan mba nick, ditemani lantunan musiknya yg semakin buat hati saya terenyuh.emm "KEIKHLASAN" kadang sering melupakannya padahal sangat dibutuhkan. dan semoga alam mendengar desahan saya, " semua akan baik-baik saja el..'' ^^
    nice post mbak ^^

    BalasHapus
  15. hei... selama sya wara-wiri di blog ini. entah itu menjejak ato jdi silent reader. sepertinya ini postingan terpendek yew nek. tp tetap jiwamu full di setiap kata.

    BalasHapus
  16. Semoga kita bisa mendptkan kerajaan yang penuh cinta dan keikhlasan di dalam hidup
    Amin..

    BalasHapus
  17. ikhlas...ilmu tingkat tinggi yang nda sembrangan orang bisa miliki..aku juha mupeng punya rasa itu tiap beraktivitas,...
    smoga kita termasuk orng2 yang ikhlas,..walaupun sulit..mari belajar..
    oh iya,,picturenya mengingatkan dunia anime..jdi pengen nton tinkelbel, barbie de el el lagi^^

    BalasHapus
  18. Subhanallah... Tak mampu berkata-kata...
    :')

    BalasHapus
  19. subhanallah.. kata2nya begitu menari... #netes2 deh.
    cool, nick!

    BalasHapus
  20. Subhanalloh ka Nick...
    Di Singgasana inilah dirimu seakan menampakan keanggunannya..
    *kalau sudah disini ana kehabisan kata-kata ^__^

    BalasHapus
  21. si pemimpi dan penghayal yang sukses berkenalan dengan kata-kata indah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.. :D

    BalasHapus
  22. Selalu ada cerita hujan yang membuatku merenung di sini.. Cinta dan keikhlasan.. wow.. dua kata yang begitu berat namun sangat penting untuk dimaknai.. Hujan akan menghidupkan bumi namun kadang berubah menjadi pembunuh yang sangat kejam, yah.. sesuai dengan simpulannya, dan Islam mengajariku untuk mengendalikan rasa cinta akan sesuatu sekedarnya, karena apapun yang Dia ciptakan pasti tersimpan kebaikan dan keburukan di dalamnya.. Semoga kita termasuk orang2 yang pandai bersyukur, sehingga nikmat akan selalu tercurah dan menghindarkan kita dari keburukan akibat kecemburuanNya.. #Tulisan yang singkat namun bermakna luas... -_-

    BalasHapus
  23. Saya gak mau koment apa-apa deh. takut melumat kemanisan tulisan diatas :)

    kak nick di sini masih sering hujan, kesini aja kalau ada waktu :D

    BalasHapus
  24. like always...
    so touchy.

    BalasHapus
  25. Boleh saja kau mengingkari tiap kesedihan, kesakitan, juga letih yang kau rasakan dan mengatakan, "Percayalah, Aku akan baik-baik saja ..." Namun ingatlah, alam pun terkadang mendengar desahanmu. Dan Tuhan terus memelukmu erat meski tanpa kau sadari. <-- SUKA !

    BalasHapus
  26. tulisan yg sgt indah dan nyata hehe, daripada memaksakan utk hidup sempurna, lebh baik mngajari hati utk memahami kalo dunia ini penuh ketidak sempurnaan.

    BalasHapus
  27. seperti biasa aku suka tulisan nick..kali ini memanh singkat tapi sarat makna tentang keikhlasan ..ya ikhlas ^__^

    BalasHapus
  28. selamat tahun baru sayang.. semoga Tuhan selalu memeluk kita dengan hangat.. :)

    BalasHapus
  29. selalu ngerasa tertarik masuk ke dalam cerita tiap baca.. =)

    BalasHapus
  30. d'Anonim™ : Amiiinn, hadeuuh...terimakasih ya doanyaa...semoga impian kamu juga lekas tercapai semuanya dan dimudahkan..^_^

    BalasHapus
  31. Asep : Amiinn...terimakasih ya, kawan...
    Iyah, itu kiss the rainnya yiruma..favorit aku...^_^

    BalasHapus
  32. Mas Insan : Wah, terimakasih ya mas...sudah rajin berkunjung. Jadi terharu sayah... Maaf, kalau headernya belum bisa terpasang, saya belum bisa pasangnya soalnya...hahahaa :D

    BalasHapus
  33. Mbak Pipi tersayang ... : Hahahaha...senang melihatmu sedikit berkeliaran kembali di dunia blogging mbak...hahaha :D
    Iyah, sahabatku itu tentu senang bacanya, dan aku berharap..kita mengikuti mata kuliah tentang keihkhlasan bersama-sama biar aku bisa nyontek pas ujian...#ups

    BalasHapus
  34. Sioranges : Makasih yaa...
    Ahh, pujianmu bikin saya blushing, tapi saya ga seanggun itu kok aslinya..wakakakk :D
    Kepp writing juga buatmu mbak...

    BalasHapus
  35. Syifa : Loh, bukannya blog aku ini udah sering nongol yah Syif? Hahaha, kayaknya kamu justru seringnya ngintip blog aku yg satunya dan tak terawat itu yah..wakakk :D
    Loh, kenapa sedih sayang? Happy new year yah buatmu dek..semoga tiap mimpimu di tahun ini tercapai. Amin.

    BalasHapus
  36. Mas Fahri : Hahaha...Putrinya lagi bahagia kok Mas, wkwkwk..
    Tapi boleh deh kalo mau kasi payung asli dari Aceh. Yang ada rumbai2nya yaa..#ups

    BalasHapus
  37. Awaluddin : Hahahaa... Iya, dongeng ttg akhir yg selalu bahagia cuma ada di kisah pengantar tidur..^_^
    Tapi setidaknya, boleh kan...sewaktu-waktu kita mencoba berpikir positif bahwa kita pun bisa bahagia meski harus sejenak menangis...
    Happy new year juga yaa...

    BalasHapus
  38. Dado : I don't know what u said, but I say thanks for ur attentions here. Nice having u in my roo, dear friend...^_^

    BalasHapus
  39. PuDar : Hahaha...bunch of thanks, PuDar..Keep writing juga buatmu..^_^

    BalasHapus
  40. Eva : Makasih ya, Eva... Keep writing juga buatmu, dear...^_^

    BalasHapus
  41. Kerikil Biru : Terimakasih ya, udah setia baca tulisan saya yg kadang ga "bermutu"..hahhaha :D
    Masalah nerbitin buku, itu tergantung sponsor..wakakkak :D
    Doakan saja yah...

    BalasHapus
  42. Mas Fahri (lagi) : Hahaha...hadeuh, makasih atas PE'ERnya Mas... Masi banyak tugas nulis dari kawan blogger lain juga Mas..jadi ga enak hati akuh. Belum ada yang dikerjain blass..hahahaa #sok sibuknya kambuh

    BalasHapus
  43. Fajar : Hahahaa...emang aku lagi ngelawak yaa..??
    Aku justru ketawa baca komen kamu yg (serius), sangat ga' nyambung...hahahaha :D

    BalasHapus
  44. Mas Arya : Cieee....istana masa depan? Wah, sama siapa tuhh?? *tengok kanan kiri*
    Quotenya cantik banget Mas, makasih yaa... Mas Arya paling bisa deh, kalo suruh nulis yg berbau motivasi dan romantis...hahahaa :D

    BalasHapus
  45. Mas Qefy : hahahaha...ketawamu kenceng banget Mas, sampai Raja, Ratu, dan seluruh penghuni istana pada terguncang dan terbangun di pagi buta...#lebay
    Wakakaka, memang Putri..kan Diajeng Djogja juga putri..hahahaha...makanya, sinih main ke kratonku...tar kupinjami mahkota..#ngakak

    Yup, tunggu yaa...danbomu masi dalam proses pembuatan. Btw, aku kan belajar ilmu ikhlas dari postingan terakhirmu yang manis banget ituu, yg judulnya Ga Jadi Posting..hahhaaa #ilmu nyindir

    BalasHapus
  46. Seagate : Makasih yaa, sudah berkunjung...^_^

    BalasHapus
  47. El : Wah...lama ga liat kamu gentayangan di dunia maya El. Makasih yaa, udah baca. Yup, keikhlasan seringkali menjadi penyebab rasa sakit dalam cinta kita. Padahal, pengorbanan adalah satu yg kau butuhkan saat ingin bahagia...^__^

    BalasHapus
  48. Pemangsa : Wah, tersanjung sayaahh...dibilang jiwaku full pada tiap kata. Soalnya yg bilang nenek2 pelit pujian sih, hahahaha :D
    Iyaa, ini postingan terpendekku dan aku berharap ada yg komen gitu krn perhatian...hiks...dan yg bikin gueeh shock, kenapa pemangsa musuhku yg justru perhatian dan bilang gituuuu,,,,,,#nyakar

    BalasHapus
  49. Muhaimin : Amiiinn..amiinnn, wah..doa kamu keren banget deh...saya bener2 mau doa yg kayak gitu terkabulkan...
    Semoga untukmu juga yaa..^_^

    BalasHapus
  50. Uthy : Iyah, kayak pilem Kiamat Sudah Dekat yah jadinyaa...hahahaa. Butuh ilmu ikhlas dalam tiap kondisi. Bahagia, tangis, juga galau. Wkwkkk...kamu suka anime juga toh? Aku favo banget tuh sama yg namanya barbie, doraemon, chibi maruko chan, conan, cinderalla, snow white....hahahaha #ups

    BalasHapus
  51. Rusdah : Alhamdulillah, terimakasih yaaa...^_^

    BalasHapus
  52. Mulki : Hadeuh, mentang2 judul blog aku tarian hujan yah Mbak..kata2nya jadi menari gituu..hahaha :D *sambil sodorin tissue*
    Keep writing juga buatmu Mbak..^_^

    BalasHapus
  53. Msdienz : Wkkk..kok pada terharu toh? Kan aku nulisnya ga pakai sedih deh perasaan Mbak..tapi kenapa ujungnya mellow yaa, hahhaha...#gadis galau

    BalasHapus
  54. Anna : Hadeuh, terimakasih Anna... Kamu selalu terlihat anggun juga kok dengan komen2 kamu...^_^
    Makasih ya, Anna...

    BalasHapus
  55. Mas Andy : Mas Andy, ntah kenapa yah...aku suka banget sama komenmu kali ini...hahahaha.
    si pemimpi dan penghayal yang sukses berkenalan dengan kata-kata indah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.. :D
    Ntah karena ga seancur komenmu biasanya, atau karena aku merasa jiwaku sedikit terwakili sama komenmu yaa...hahahaha :D
    Makasih Mas...

    BalasHapus
  56. Mas Andro : Amiinnn...aminnn... Makasih komenmu, Mas. Sesuai banget sama apa yg aku maksudkan di sini. Aku pingin bilang, bahwa cinta dan keihklasan itu begitu singkat seperti coretanku...namun ia punya makna lebih dari cukup untuk merubah isi dunia. Seperti bahsa hujan saat mengartikan eksistensi diri. Good luck too, buatmu Mas...^_^

    BalasHapus
  57. Uchank : Yah...padahal aku selalu suka coretan isengmu loh, Chank. Entah di blog, ruang komen, maupun di bloof.
    Siniihh..kirimkan hujan ke jogja, hahahah :D

    BalasHapus
  58. Risa : Bunch of thanks, dear....^_^

    BalasHapus
  59. Sarah Narin : Eh, aku suka banget loh, sama nama kamu...serius deh. Dari awal kamu pernah komen di blog aku, aku dah suka. Makasih yaa, udah mau baca....^_^
    Keep writing juga buatmu ...

    BalasHapus
  60. さくら21Saa : Yup, setuju banget sama kamu. Mengajarkan hati bahwa hidup tak sesempurna kisah2 dongeng impian adalah wujud dari pembelajaran diri yang sesungguhnya...^_^
    Makasih ya, kembali mengingatkan...

    BalasHapus
  61. Mbak Tia : Ahh, Mbak Tia...jadi malu...aku juga suka sama tulisan2 Mbak Tia..Maaf ya, aku belum sempat bewe lagi Mbak. Ini ngebalas komen juga curi2 waktu..hahahaha :D
    Keep writing juga buatmu Mbakku sayang...^_^

    BalasHapus
  62. Dhe (my twins) : Ahh yaa, selamat tahun baru juga dear...Semoga Tuhanpun erat memelukmu di setiap desahan napas...^_^
    Happy Milad buatmu, sayang...^_^
    Hujan akan memberi kado terindah untukkmu..

    BalasHapus
  63. 7 Taman Langit : Salam kenal juga yaa.... Nice having u here, dear...^_^

    BalasHapus
  64. Ayu : Hahahaa...terimakasih Ayu, sudah mau baca...^_^
    Keep writing juga buatmu, dear...

    BalasHapus
  65. isna rifa'atul azizah21 Februari 2012 21.31

    terimakasih mbak :)

    BalasHapus
  66. siiipt,,,
    semoga impian itu tercapai dan akan segera datang,,,,amin

    BalasHapus
  67. Mb Nick...
    Cakep tulisannya, Mb! :')

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan sebuah jejak persahabatan di sini :)